Sukses


Kualifikasi F2 Sakhir Berlangsung Ketat, Sean Gelael Posisi 22 Meski Hanya Berselisih 1 Detik dari Pole Position

Bola.com, Sakhir - Satu-satunya pembalap Indonesia, Sean Gelael hanya finis posisi 22 pada sesi kualifikasi Formula 2 (F2) Sakhir yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (04/12/2020).

Ironisnya gap antara waktu terbaik antara Sean Gelael dengan peraih pole position asal Jepang, Yuki Tsunoda hanya satu detik. Ya, ini merupakan indikasi persaingan kualifikasi F2 Sakhir begitu ketat.

Pendeknya outer track Sirkuit Sakhir menjadi salah satu penyebab ketatnya babak kualifikasi terakhir ajang F2 2020.

Tentu posisi start 22, jauh dari apa yang diharapkan seorang Sean Gelael. Tekadnya untuk meraih hasil bagus belum apa-apa sudah terkendala gap besar di grid.

Insiden dan traffic atau trek dipadati mobil adalah pemandangan utama di kualifikasi F2 Seri Sakhir. Bahkan pimpinan klasemen sementara, Mick Schuamcher hanya berada di urutan 18.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tikungan 6 Bumpy

Sesi kualifikasi F2 Sakhir digelar pada malam hari dan walau aspal sudah berlumur sisa karet ban Pirelli karena mobil-mobil F1 baru menyelesaikan free practice sehingga grip tercipta, tetap saja kesalahan terjadi.

Luca Ghiotto (Hitech GP) melintir dan menyebabkan sesi dihentikan sementara. Menjelang berakhir, Mick memaksa menyusul Roy Nissany (Trident) dan malah membuat keduanya bertabrakan hebat.

Problem lain adalah bumpy-nya Tikungan 6 yang banyak merugikan pembalap. Permukaan aspal nan bergelombang itu bisa jadi karena bagian luar layout tersebut baru kali ini digunakan.

"Kualifikasi yang sulit dan ketat. Kita lihat besok (hari ini) hasil maksimal apa yang bisa diraih," kata Sean Gelael melalui keterangan pers yang diterima Bola.com. Adapun race 1 F2 Sakhir bakal berlangsung Sabtu (05/12/2020) pukul 19.10 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer