Sukses


4 Cara Mengusir Ular dengan Bahan Alami, Ampuh dan Aman

Bola.com, Jakarta - Tak sedikit yang takut dengan keberadaan ular. Fenomena munculnya ular di berbagai daerah beberapa pekan ini membuat warga resah.

Kondisi tersebut memang wajar, apalagi ular bukanlah binatang yang ramah. Hewan satu ini bergerak secara melata, tanpa suara, serta memiliki gerak refleks yang begitu cepat.

BACA JUGA: Cara Ampuh Mengusir Ular Secara Alami

Bukan cuma itu saja, konon beberapa jenis ular memiliki racun bisa yang berbahaya. Nah, sebelum terjadi hal buruk akibat teror ular kepada anggota keluarga, lebih baik segera lakukan tindak pencegahannya.

Oleh karena itu, Anda harus tahu cara mengusir ular yang paling efektif. Cara mengusir ular dari dalam rumah akan sangat membantu Anda, mengingat keberadaan hewan melata ini sangat-sangat tidak bisa diprediksi.

Cara mengusir ular sangat beragam, mulai dari menggunakan beberapa bahan sampai melakukan suatu tindakan tertentu. Untuk mencegah ular masuk atau bahkan mengusir ular yang sudah masuk ke dalam rumah, Anda bisa mengusirnya dengan cara alami dan aman.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengusir ular pun dapat Anda temukan dengan mudah di dalam rumah sehingga bisa segera menerapkannya. Berikut ini beberapa cara mengusir ular yang ampuh dan tak membahayakan, disadur dari Liputan6, Kamis (24/12/2020).

2 dari 5 halaman

1. Minyak Kayu Manis dan Minyak Cengkeh

Minyak kayu manis dan minyak cengkeh merupakan cara mengusir ular secara alami yang bisa dicoba. Caranya cukup menyemprotkan campuran minyak kayu manis dan minyak cengkeh pada ular dapat membuatnya pergi secara perlahan.

Anda juga bisa menyemprotkan campuran bahan-bahan ini di setiap sudut rumah dan langsung ke ular. Perlu diperhatikan, hindari untuk menyemprotkan dari belakang karena dapat bergerak ke arah Anda dan menyerang.

Mengusir ular dengan menggunakan campuran ini tidak akan melepaskan gas beracun pada ular yang bisa mengganggu kesehatan Anda.

3 dari 5 halaman

2. Cuka

Satu di antara cara mengusir ular yang terbilang ampuh lainnya dengan menggunakan cuka. Cara ini bisa Anda coba dengan cara menuangkannya di sekeliling badan ular.

Saat menuangkan cuka di sekiling badan ular, akan terasa panas sehingga mereka akan segera pergi jauh dari dalam rumah Anda karena merasa tidak aman.

4 dari 5 halaman

3. Cabai

Bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengusir hewan melata itu dari dalam rumah Anda dengan memanfaatkan cabai. Untuk mengusir ular, Anda dapat menaburkan beberapa cabai disekitar atau sekeliling rumah.

Memang cara ini sedikit terdengar agak mengganjal, namun ini merupakan cara yang terbilang ampuh guna mengusir ular.

5 dari 5 halaman

4. Irisan Bawang Putih dan Bawang Merah

Bahan selanjutnya yang dibutuhkan untuk mengusir ular kali ini adalah bawang putih dan bawang merah. Bahan dapur ini diyakini dapat membuat ular merasa tidak nyaman karena memiliki kandungan asam sulfonat.

Saat ada ular yang masuk ke dalam rumah Anda, segera iris bawang putih dan bawang merah menggunakan pisau, kemudian lemparkan irisan tersebut ke arah ular. Cara yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai penangkal ular.

 

Disadur dari: Liputan6 (Penulis: Nisa Mutia Sari. Published: 20/12/2019).

 

Dapatkan kumpulan artikel cara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer