Sukses


Skuad Bulutangkis Indonesia Lakukan Latihan Perdana di Impact Arena, Kondisi Lapangan Berangin

Bola.com, Jakarta - Skuad bulutangkis Indonesia yang akan mentas pada tiga turnamen Leg Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand terus menjalani persiapan.

Terbaru Jonatan Christie dan kawan-kawan untuk kali pertama berlatih di Impact Arena yang akan menjadi tempat bertanding pada hari Minggu (10/01/2021) pagi waktu setempat.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, latihan pertama di arena pertandingan ini digunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain.

"Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan. Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik," ucap Rionny yang sebelumnya menjadi pelatih tunggal putri bulutangkis Pelatnas PBSI itu.

Seperti selama tinggal di hotel dan tempat latihan sebelumnya, protokol kesehatan yang diterapkan panitia tetap harus dijalani para pemain saat berada di Impact Arena. Mulai dari cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.

"Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan. Selesai latihan pun kita harus langsung naik bis balik hotel. Kita juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain," kata Rionny.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Lapangan Berangin

Menurut Tim Manajer Bulutangkis Indonesia Aryono Miranat, kondisi lapangan berangin karena menggunakan pengatur suhu ruangan.

"Diharapkan para pemain bisa segera beradaptasi dengan lapangan, terutama arah angin dan juga shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," ujar Aryono.

Hanya saja menurut salah satu pemain senior di sektor ganda putra, kondisi lapangan berangin sudah biasa ditemui di venue pertandingan banyak event.

"Seperti di negara lain, selalu kendalanya paling angin saja sih. Tetapi semuanya tetap masih normal," lanjut pasangan Mohammad Ahsan tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer