Sukses


Meski Impact Arena Berangin, Greysia / Apriani Tegaskan Siap Bertanding

Bola.com, Jakarta - Skuad bulutangkis Indonesia yang akan tampil pada tiga turnamen Leg Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand sudah mencoba lapangan tempat bertanding nanti, Impact Arena, Minggu (10/01/2021).

Usai semua pemain mencoba lapangan, Tim Manajer Aryono Miranat menyebut kondisi lapangan berangin karena menggunakan pengatur suhu ruangan.

Hal di atas turut diakui pasangan ganda putri andalan Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hanya saja meski mewaspadai lapangan berangin, kini Greysia/Apriani menyebut dalam kondisi siap bertanding.

"Saya merasa sudah tidak ada masalah apa-apa ketika berlatih dan sekaligus uji coba lapangan pertama tadi," kata Greysia melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Minggu (10/01/2021).

"Bola, pencahayaan, dan angin sudah ok. Tinggal bagaimana nanti saat pertandingan saja. Ada rasa kangen juga akhirnya saya akan bermain di lapangan pertandingan dengan atmosfer yang berbeda dari biasanya."

"Paling-paling saya harus segera menyesuaikan kondisi angin saja sih. Karena lumayan ada angin juga tadi," tambahnya. Greysia/Apriyani sendiri berstatus andalan Indonesia pada tiga turnamen Leg Asia ini. 

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lapangan Berangin

Mengenai Impact Arena yang berangin, bukan hanya Greysia/Apriyani yang coba beradaptasi. Tapi juga skuad ganda putra.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi bahkan menerapkan pola latihan khusus. Yaitu permainan 2 lawan 3. Di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikeroyok Muhammad Shohibul Fikri, Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana.

"Kita mencoba tempat pertandingan, sekaligus untuk mengetahui arah angin. Mana lapangan yang menang dan yang kalah angin. Ini untuk adaptasi," Herry IP menuturkan.

"Karena ada lima pasangan, kalau main dua lawan dua terus, ada pasangan yang tidak main. Jadi variasi dua lawan tiga. Semua pemain bisa mencoba bermain di tempat pertandingan," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Ucapan Terimakasih Greysia Polii Kepada Masyarakat Indonesia Usai Juara

Video Populer

Foto Populer