Sukses


Thailand Terbuka: Tantang Fajar / Rian di Babak Kedua, Begini Persiapan Leo / Daniel

Bola.com, Bangkok - Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil memenangi perang saudara kontra Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri pada babak pertama Thailand Terbuka, Selasa (12/1/2021). Di babak kedua, mereka kembali ditunggu perang saudara kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duel Leo/Daniel kontra Bagas/Fikri berlangsung sengit selama satu jam. Leo/Daniel dibikin kerepotan pada gim pertama dan akhirnya menyerah dengan skor 15-21. 

Namun, mereka berhasil bangkit pada dua gim berikutnya. Pertandingan tetap berjalan ketat karena Bagas/Fikri memberikan perlawanan sengit. 

Leo/Daniel memastikan tiket ke babak kedua setelah memenangi gim kedua dan ketiga masing-masing dengan skor 29-27, 21-13. 

"Tadi kami pada awal gim pertama mencoba bermain tanpa lob, tapi mereka sudah siap dengan taktik itu. Kami sebenarnya mengawali gim pertama dengan baik, tapi akhirnya tersusul," ujar Leo setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Pada gim ketiga mereka mungkin masih kepikiran (dengan kekalahan pada gim kedua), jadi kami akhirnya fokus saja dengan pola kami," imbuh Leo tentang resep kemenangan pada gim kedua dan ketiga laga di babak pertama Thailand Terbuka itu.  

 

2 dari 3 halaman

Lebih Fokus

Daniel mengaku tak terlalu terbebani setelah kalah pada gim pertama. Setelah itu mereka berusaha bermain lepas dan memenangi gim kedua meskipun harus dengan perjuangan susah payah. 

"Ketiga ketinggalan di gim kedua, kami main nothing to lose aja," kata Daniel. 

Lawan berat sudah menunggu mereka pada babak kedua, yaitu unggulan kelima, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan ganda Thailand, Nipitphon Puangphuapett/Tanupat Viriyangkura 17-21, 21-16, 22-20. 

Bagaimana persiapan mereka menghadapi senior di Pelatnas itu? "Yang terpenting main fokus dan lebih rapi saja," ujar Daniel. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer