Sukses


40 Kata-Kata Mutiara Islami tentang Doa dan Salat, Membuatmu Selalu Ingat Allah SWT

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara Islami tentang doa dan salat dapat membuatmu selalu mengingat Allah SWT dan mengharap rahmat hanya pada-Nya.

Doa dan salat memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Seburuk apa pun hal yang tengah kamu hadapi dan terima akan hilang dengan kekuatan doa.

Salat juga merupakan kewajiban seorang muslim. Itu merupakan sarana berkomunikasi kita dengan Sang Pencipta.

Tak mudah memang untuk selalu salat tepat pada waktunya dan rutin setiap hari, akan tetapi sebagai muslim yang baik, wajib mencobanya dengan sekuat tenaga.

Allah SWT sangat bahagia ketika kita bersujud dan memanjatkan doa kepada-Nya, kemuliaan dan rahmat akan kita terima jika Allah meridai setiap doa kita.

Kata-kata mutiara Islami tentang doa dan salat mengandung pesan yang dapat memberikanmu motivasi untuk selalu dekat kepada-Nya.

Berikut 40 kata-kata mutiara Islami tentang doa dan salat, seperti dikutip dari Iquotepics dan Ultraupdates, Rabu (13/1/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Doa dan Salat

1. "Doa adalah pertukaran yang luar biasa. Kamu menyerahkan kekhawatiranmu kepada Allah dan Allah menyerahkan berkah-Nya kepadamu."

2. "Seorang pria bertanya kepada Nabi Muhammad SAW. Apa jenis perbuatan yang terbaik di sisi Tuhan. Dia menjawab, untuk berdoa tepat waktu." - Sahih Bukhari

3. "Dosa membawamu menjauh dari Allah. Salat dan berdoa membawamu kembali kepada Allah."

4. "Nabi Muhammad SAW: Jika orang tahu tentang pahala untuk salat isha dan fajar, mereka akan datang (ke masjid) bahkan jika mereka harus merangkak."

5. "Bagaimana seseorang akan mencintaimu ketika mereka bahkan tidak mencintai orang yang menciptakan kamu?"

6. "Allah punya waktu untuk mendengarkan, maka berdoalah setiap waktu agar kamu mendapatkan rahmat-Nya."

7. "Doa lebih baik dari pada tidur." -Ibn Majah

8. "Dan setelah kamu menyelesaikan salat, ingatlah Allah berdiri, duduk, atau berbaring di sisimu. Tetapi, ketika kamu merasa aman, tegakkan kembali doa secara teratur. Sungguh, doa telah ditetapkan atas orang-orang percaya sebuah dekrit waktu tertentu." (Al-Quran 4: 103) 

9. "Ketika kamu berdiri untuk doamu, berdoalah seolah-olah kamu sedang mengucapkan selamat tinggal. Jangan mengatakan apa pun yang kamu harus minta maaf, dan melepaskan keinginan untuk mendapatkan apa yang orang lain miliki." - Abu Ayyub

10. "Carilah perlindungan Allah dari setan dan segala jenis kejahatan dengan mengingat-Nya setiap saat dalam doamu. Biarkan positivisme dan getaran baik memasuki hidupmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Doa dan Salat

11. "Selama kamu mengingat Allah, kamu sedang berdoa, bahkan jika kamu berada di pasar."

12. "Yang paling dimuliakan tidak lain adalah Allah Yang Maha Kuasa dan tidak ada orang lain. Yang terbesar dan maha kuasa adalah hanya Allah SWT. Maka berdoalah hanya pada-Nya dan bukan dari yang lain."

13. "Dan mencari bantuan melalui kesabaran dan doa, dan memang, itu sulit kecuali bagi mereka yang dengan rendah hati tunduk."

14. "Jaga apa yang ada di antara kamu dan Allah, dan dia akan menjaga apa yang ada di antara kamu dan orang-orang."

15. "Doa yang dibuat di tahajud seperti anak panah yang tidak meleset dari sasarannya." - Imam Shafie

16. "Terkadang, yang dibutuhkan hanyalah satu doa untuk mengubah segalanya."

17. "Keindahan subuh adalah mengetahui bahwa Allah (SWT) memilihmu untuk berada di antara orang-orang yang menyembah-Nya sementara seluruh dunia tidur."

18. "Kita tidak punya hak untuk berjalan di tanahnya jika kita tidak punya waktu untuk memikirkan salat."

19. "Ubah setiap kecemasan, ketakutan, dan perhatian menjadi doa. Anggap saja sebagai alasan lain untuk berada di sujud posisi di mana kamu paling dekat dengan Allah."

20. "Nabi SAW berkata, antara ketidakpercayaan dan iman adalah meninggalkan salat." - Tirmidzi

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Doa dan Salat

21. "Menetapkan salat, membayar zakat dan sujud di hadapan-Nya bersama dengan mereka yang sujud."

22. "Dan tegakkanlah doa di kedua ujung siang hari dan menjelang malam. Sungguh, perbuatan baik menyingkirkan perbuatan salah. Itu adalah pengingat bagi mereka yang mengingat." (Al-Quran 11: 114)

23. "Dan ketika salat telah selesai, bubarlah di tanah dan cari dari karunia Allah, dan ingatlah Allah sesering mungkin agar kamu berhasil." (Al-Quran 62:10)

24. "Dan jika kamu takut pada musuh, maka berdoalah dengan berjalan kaki atau berkuda. Tetapi, ketika kamu merasa aman, maka ingatlah Allah dalam doa karena Dia telah mengajarimu apa yang tidak kamu sebelumnya ketahui." (Al-Quran 2: 239)

25. "Salat adalah rukun Islam bukan hanya bagian dari Ramadan."

26. "Jadilah Muslim sepanjang hari. Bukan hanya lima kali sehari."

27. "Doa bukan untuk Allah, itu untuk dirimu sendiri. Allah tidak membutuhkan doa, tapi kita membutuhkannya."

28. "Jarak terpendek antara masalahmu dan solusinya adalah jarak antara lutut dan lantai."

29. "Yang maha kuasa dan maha besar adalah Allah Yang Maha Kuasa. Carilah hanya Allah dan tidak ada orang lain."

30. "Semua orang menginginkan doanya dikabulkan tepat waktu, tapi masalahnya tidak ada yang mau mengerjakan salat tepat waktu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Islami tentang Doa dan Salat

31. "Seandainya kamu tahu betapa dahsyatnya sujud, kamu pasti tidak akan pernah mengangkat kepalamu dari tanah."

32. "Jangan pernah melewatkan salat karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah sekali lagi."

33. "Di antara keindahan Islam adalah kamu mendoakan saudara-saudari sesama Muslim tanpa mengenal mereka, dan sebagai gantinya malaikat turut memanjatkan doa untukmu." - Dr. Bilal Philips

34. "Doa yang paling cepat dikabulkan adalah doa secara sembunyi-bunyi yang dipanjatkan untuk orang lain." - Ibnu Taimiyyah

35. "Jika Allah berkehendak, hal itu akan terjadi. Teruslah berdoa dan jangan membuat dirimu tertekan."

36. "Jika pekerjaan adalah alasan kenapa kamu melewatkan salat, maka tidak akan ada keberkahan dari penghasilan yang kamu peroleh dan pekerjaan itu tidak layak bagimu Karena salat tetap harus diutamakan."

37. "Sungguh aneh, telinga kita begitu sensitif saat mendengar bunyi nada dering HP, tapi seolah tuli saat mendengar panggilan untuk salat." - Dr. Bilal Philips

38. "Doa itu bukan untuk mengingatkan Allah tentang masalah yang sedang kamu hadapi, tetapi doa adalah mengingatkanmu akan siapa Allah itu."

39. "Ketika kamu berdoa kepada Allah, lakukanlah dengan sepenuh hati, dengan keyakinan bahwa apa yang kamu minta kepada-Nya akan dikabulkan. Berdoalah dengan penuh tawakal kepada Allah, maka kamu akan menemukan dirimu berada di sisi lain."

40. "Salat adalah obat bagi jiwa yang hampa, pikiran yang bimbang, dan hati yang terluka."

 

Sumber: Iquotepics, Ultraupdates

 

Yuk, baca artikel kata-kata mutiara Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer