Sukses


Bola Beli: Pentingnya Merawat Sepatu Futsal agar Awet dan Mengilap di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Futsal merupakan olahraga permainan yang menghibur bagi para pecinta sepak bola. Berbeda dengan sepak bola konvensional, olahraga yang satu ini punya daya tarik karena hanya membutuhkan lebih sedikit personel untuk menggelar pertandingan.

Seperti halnya sepak bola, olahraga ini membutuhkan bola dan sepatu khusus. Perbedaannya untuk sepatu, futsal tidak membutuhkan sepatu dengan pool seperti yang dibutuhkan sepatu sepak bola. Bahkan material keduanya pun berbeda.

Namun, seperti halnya sepatu sepak bola, sepatu futsal pun membutuhkan sebuah perawatan yang tepat agar bisa awet, bisa digunakan untuk waktu yang cukup panjang, dan selalu menarik ketika beraksi di lapangan.

Bagi Anda pecinta futsal yang memiliki sepatu kesayangan, seperti Nike Lunargato, Adidas Spezial, Puma Invicto, atau merek dan jenis lain, perawatan yang tepat tentu bisa membantu Anda menjaga kondisi sepatu tersebut.

2 dari 4 halaman

Memastikan Sepatu Selalu Bersih Tanpa Dicuci

Sepatu futsal yang bersih tentu akan membuat penggunanya merasa sangat senang dan percaya diri menggunakannya. Namun, satu hal yang pasti jangan mencuci sepatu futsal. Simak cara merawat sepatu futsal di bawah ini.

Sepatu futsal hanya perlu dibersihkan dengan menggunakan kain basah yang kemudian dikeringkan dengan kain lainnya.

Terlalu lama atau sering terkena air membuat sepatu futsal akan mudah rusak. Jadi ada baiknya hanya membersihkannya dengan kain di permukaan sepatu dan menyikatnya di bagian yang sulit dan bisa menyimpan kotoran yang terselip dengan menggunakan sikat gigi.

Satu yang tidak kalah penting, jangan ragu menggunakan pengharum agar sepatu selalu dalam kondisi yang fresh ketika akan dipakai bermain.

3 dari 4 halaman

Menyimpan dengan Cara yang Tepat

Bukan hanya membersihkannya yang paling penting, tapi menyimpan sepatu futsal juga memerlukan cara yang baik. Pertama, ada baiknya tidak menyimpan sepatu di tempat yang terlalu panas atau bahkan terjemur oleh sinar matahari.

Namun, satu yang tidak kalah penting, jangan pula menyimpannya di tempat yang lembab, melainkan di tempat yang kering. Jangan lupa melonggarkan tali sepatunya agar sepatu tetap fleksibel.

Ada baiknya sepatu disimpan kembali ke dalam kotaknya agar terlindung dari debu dan hewan pengerat dan kotor seperti tikus atau kecoa.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer