Sukses


Thailand Open: Mohammad Ahsan Jelaskan Kondisi Cedera Kakinya, Berharap Tidak Tambah Parah

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 meskipun Ahsan cedera. Ahsan berharap cederanya masih bisa ditahan dan tidak bertambah parah. 

The Daddies, julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dua gim langsung 23-21 21-15 pada babak pertama di Impact Arena, Kamis (20/1/2021). 

Ahsan/Hendra menunjukkan kelasnya pada laga ini. Keduanya bahkan bisa meraih kemenangan meski Ahsan terlihat bermasalah dengan betis pada gim pertama.

Selepas pertandingan, Hendra mengkonfirmasi partnernya itu memang dibebat cedera. Ahsan kemudian juga menjelaskan kondisinya. Dia hanya berharap cederanya tidak bertambah parah. 

"Saya lagi ada problem kaki, kaki saya ketarik. Itu pas lawan Korea (Choi Solgyu/Seo Seung-jae), pas terakhir-terakhirnya baru kerasa sakit, bagian betis kiri. Dan dipakai latihan memang belum pulih banget," kata Ahsan, melalui rilis dari PBSI. 

"Tapi ya asal jangan tambah parah banget, selama masih bisa ditahan," imbuh dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Cari Solusi

Ahsan tidak menyerah begitu saja meskipun kakinya mengalami cedera saat meladeni Ellis/Langridge. Mereka mencari solusi dan akhirnya berhasil.  

"Memang dari permainan, kami tidak mau menyerah begitu saja. Waktu awal-awal main tidak enak, tetap kami cari solusi, dan tetap optimis saja bisa mengejar. Kalau misalnya kalah tetap ada perlawanan," tutur Ahsan. 

"Solusinya tadi saya lebih banyak main di depan. Pasangan Inggris ini mereka ulet. Waktu awal-awal tidak gampang mati di gim pertama. Kami juga di awal mungkin ikut dengan pola permainannya mereka. Akhirnya coba membuktikan kami lebih berinisiatif, mau tahan capai saja," imbuh Ahsan. 

Pada babak kedua, Kamis (21/1/2021), Ahsan/Hendra akan menghadapi sesama ganda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Di atas kertas, Ahsan/Hendra lebih diunggulkan pada laga tersebut. 

Video Populer

Foto Populer