Sukses


Kucing Terluka, Ini Cara Mengobatinya

Bola.com, Jakarta Kucing kerap berkelahi dengan jenis kucing lainnya. Apalagi dengan kucing yang baru pertama kali bertemu. Jika tidak dalam pengawasan, bisa saja kucing peliharaan kalian berkelahi dan mengakibatkan luka pada kucing akibat cakaran.

Untuk mengobatinya, ada beberapa cara yang perlu dilakukan. Berikut tipsnya

Cek luka pada kucing

Pertama kamu cek luka yang ada ditubuh kucing kesayanganmu. Hal itu bisa kamu lakukan dengan meraba tubuh kucing secara menyeluruh. Jika terdapat goresan atau berdarah, tahan pakai kain dahulu agar darah tidak tercecer.

Bersihkan luka

Setelah itu, kamu bergeras untuk membersihkan luka kucing dengan larutan air garam dengan air dingin. Hal itu untuk mencegah infeksi pada luka kucing. Lakukan secara rutin, setidaknya dua kali sehari.

Perhatikan kucing

Jika kamu melihat kucing lambat laun makin lemas, kamu bisa langsung membawa ke dokter hewan. Takutnya, kucing lemas dikarenakan luka terlalu dalam atau sudah terinfeksi.

 

 

2 dari 2 halaman

Berikan nutrisi lengkap

Kucing memerlukan energi serta nutrisi agar tubuh pulih kembali akibat luka berkelahi. Untuk itu diperlukan makanan yang bergizi tinggi dan bernutrisi, Muezza misalnya. Brand makanan kering (dry food) dengan protein tinggi, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat.

Ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. Menariknya, kamu nggak perlu khawatir pembuangan kotoran di pasir kucing akan mengganggu indra penciumanmu.

Yup, kucing ras apapun yang mengonsumsi Muezza, di saat poop, akan meminimalisir aroma kotorannya. Amannya lagi nih, Muezza sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand sehingga pemilik kucing bebas khawatir saat memanjakan kucing kesayangan.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer