Sukses


Thailand Open: Tantang Ganda Korsel di Semifinal, Energi Greysia / Apriyani Meluap-luap

Bola.com, Bangkok - Ambisi dan energi Greysia Polii/Apriyani Rahayu meluap-luap setelah memastikan tiket ke semifinal Thailand Open 2021 jilid kedua. Setelah pekan lalu juara di Thailand Open jilid pertama, mereka makin lapar gelar. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak empat besar berkat kemenangan meyakinkan atas ganda Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen, di Impact Arena, Jumat (22/1/2021). Mereka menang straight games 21-9, 21-17.

Ganda Indonesia unggulan kelima itu hanya butuh 40 menit untuk menyudahi perlawanan Boje/Mete yang di atas kertas memang masih di bawah mereka. Setelah gim pertama berjalan mudah, Greysia/Apriyani agak kerepotan pada  gim kedua. 

"Di gim kedua kami melawan embusan angin dan pasangan Denmark mengetahui itu. Kami butuh sedikit tenaga di sana. Kami tetap mempertahankan taktik, jadi mereka tidak bisa menyerang kami," kata Greysia seperti dikutip dari BWF. 

"Kami harus punya tenaga lebih besar saat memukul shuttlecock dan lebih cepat saat melawan angin. Kami bisa bermain sesuai taktik hari ini," imbuh Greysia Polii.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ulangan Semifinal Pekan Lalu

Di partai semifinal, Greysia/Apriyani sudah ditunggu pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung Chan. Laga ini menjadi ulangan semifinal Thailand Open jilid pertama pekan lalu. 

Pekan lalu, Lee/Shin kalah dari Greysia/Apriyan lewat drama rubber game dengan skor 21-15, 15-21, dan 16-21 dalam tempo 75 menit.

Kali ini, Greysia/Apriyani juga tak mau kalah lagi melawan unggulan ketiga asal Korea Selatan itu. 

"Kami akan mencoba yang terbaik pada pertandingan berikutnya melawan pasangan Korsel. Kami tidak ingin kalah, kami ingin menang. Itu energi dan strategi kami," tegas Apriyani. 

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer