Sukses


Ahsan / Hendra Buka-bukaan 3 Biang Kekalahan di Semifinal Thailand Open 2021

Bola.com, Bangkok - Langkah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di Thailand Open 2021 jilid kedua terhenti pada semifinal, Sabtu (23/1/2021). Pasangan berjuluk The Daddies tersebut mengakui pasangan lawan tampil lebih baik pada babak empat besar itu. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk melalui pertarungan tiga gim melawan ganda Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 21-14, 20-22, 12-21. 

Ahsan/Hendra sempat memenangi gim pertama, tetapi Lee/Wang tampil agresif dan lebih variatif pada dua gim berikutnya. Ahsan/Hendra kesulitan mengimbangi permainan berenergi pasangan Chinese Taipei tersebut dan akhirnya gagal ke final. 

"Yang pertama saya ingin memberi selamat kepada pemain Chinese Taipei, mereka bermain baik hari ini dan kami juga sudah berusaha dengan sepenuhnya. Kami perlu mengakui keunggulan pemain yang lebih baik," kata Ahsan, seperti dikutip dari BWF. 

Apa keunggulan Lee/Wang menurut Ahsan/Hendra? Menurut The Daddies, ada tiga kekuatan utama Lee/Wang yang menjadi kunci kemenangan mereka hari ini.

"Energi mereka lebih tinggi. Tenaga mereka di level yang baik, selain itu mereka juga lebih bersemangat dibanding kami. Kualitas itu menonjol dalam permainan mereka, terutama tenaga," imbuh Ahsan. 

 

2 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Selain kelebihan pasangan lawan, Hendra juga mengakui dirinya dan Ahsan melakukan kesalahan dalam momen krusial. 

"Pada gim kedua, kami tertinggal beberapa poin dan kami bisa mengejar. Pada poin kritis itu kami melakukan kesalahan sendiri," tutur Hendra. 

"Pada gim ketiga, mereka memaksakan serangan pada kami, sampai-sampai kami tidak bisa membangun permainan sendiri," imbuh Hendra. 

Sumber: BWF

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Trey Mancini menang lawan kanker

Video Populer

Foto Populer