Sukses


Gagal Total di Thailand Open, 5 Wakil Indonesia Harus Menebusnya di BWF World Tour Finals

Bola.com, Bangkok - Indonesia gagal total di Thailand Open 2021 jilid kedua setelah dua wakil terakhir di babak semifinal, Sabtu (23/1/2021) kandas. Fokus Indonesia harus segera dialihkan untuk menebus kegagalan tersebut di ajang BWF World Tour Finals 2020, pekan depan. 

Dua semifinalis Thailand Open 2021 asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sama-sama takluk dari lawan-lawan mereka. 

Ahsan/Hendra tak bisa membendung ganda Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Mereka kalah dalam pertarungan ketat 21-14, 20-22, 12-22. 

Pada laga sebelumnya, Greysia/Apriyani juga tidak berdaya menjegal ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan. Juara Thailand Open 2021 jilid pertama itu kalah dua gim langsung 16-21, 21-18. 

Dengan kekalahan mereka, wakil Indonesia di Thailand Open 2021 sudah habis. Indonesia bisa dibilang gagal total karena gagal merengkuh satu pun gelar. 

Hasil ini juga lebih buruk dibanding pada Thailand Open 2021 jilid pertama. Pekan lalu, Indonesia masih mendapatkan satu titel melalui Greysia/Apriyani. 

Kini, Indonesia harus move on dan fokus ke turnamen bergengsi pekan depan, WTF World Tour Finals 2020. Setiap sektor akan mempertandingan delapan pemain terbaik sepanjang BWF World Tour setahun terakhir. Turnamen ini biasanya digelar pada akhir tahun, tapi harus digeser karena pandemi virus corona. 

Jika ingin menebus kegagalan pada Thailand Open kali ini, Indonesia harus bisa merebut gelar juara. Beban besar tersampir di pundak para pemain. 

Indonesia meloloskan lima wakil ke turnamen bergengsi tersebut. Wakil Indonesia yang terakhir lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting. Siapa saja wakil lainnya? 

Berikut lima wakil Indonesia di BWF World Tour 2020

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

1. Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (ganda putri)

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra)

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran)

4. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) 

5. Anthony Sinisuka Ginting 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer