Sukses


BWF World Tour Finals: Bungkam Ganda Rusia, Kepercayaan Diri Ahsan / Hendra Langsung Melambung

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melewati ujian pertama di BWF World Tour Finals 2020 dengan menundukkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 21-18, 15-21, 21-17, Rabu (27/1/2021). The Daddies mengakui duel di Impact Arena, Bangkok, itu berlangsung sulit dan berat.

Kedua pasangan menghuni Grup B sektor ganda putra. Dua wakil terbaik dari grup ini akan lolos ke babak semifinal. 

Ahsan/Hendra lebih diunggulkan dalam duel kontra pasangan Rusia itu. Namun, ganda peringkat dua dunia itu harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan dan menjaga asa ke semifinal. 

"Hari ini kami merasa baik, tapi pertandingannya berat. Kami fokus. Mereka (Ivanoz/Sozonov) pemain yang bagus, lawan uang berat," ujar Ahsan, seperti dikutip dari BWF. 

"Mereka punya pukulan yang sangat kuat," imbuh Ahsan. 

Meskipun harus bekerja keras mengalahkan Ivanov/Sozonov, pasangan Indonesia itu merasa gembira. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku kepercayaan diri mereka langsung melambung.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Langsung Alihkan Fokus

"Ivanoz/Sozonov punya tenaga serang yang luar biasa, jadi kami perlu fokus. Setelah memenangi pertandingan pertama, kepercayaan diri kami bertambah," ujar Hendra. 

"Tapi, sekarang kami harus fokus ke pertandingan sebelumnya melawan ganda Korea," sambung Hendra. 

Pada pertandingan kedua Grup B, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Korsel, Choi Solgyu/Seo Seung-jae. 

Video Populer

Foto Populer