Sukses


BWF World Tour Finals 2020: Girangnya Ahsan / Hendra Tembus Semifinal, Beberkan 2 Resep Libas Ganda Malaysia

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, girang dan lega setelah memastikan langkah ke semifinal BWF World Tour 2020. Tiket masuk genggaman The Daddies setelah pada laga ketiga Grup B berhasil melibas ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (29/1/2021). 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan wajib menang atas Malaysia itu untuk memastikan langkah ke semifinal. Publik bulutangkis Indonesia sempat waswas ketika mereka kalah pada gim pertama. Namun, Ahsan/Hendra berhasil bangkit dan memenangi pertandingan dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Ganda nomor dua dunia tersebut lolos dari Grup B bersama ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/ SEO Seung-jae. 

"Saya merasa gembira karena kami lolos ke semifinal. Pertandingan besok tidak akan mudah, tapi kami siap bermain melawan siapa pun," kata Hendra setelah pertandingan, seperti dilansir situs BWF. 

"Saya merasa lebih baik hari ini dibanding kemarin. Saya merasa kami bisa menyuguhkan gaya permainan kami besok," imbuh Hendra/. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan

Mohammad Ahsan mengakui tidak mudah mengalahkan Chia/Yik. Kedunya tampil sangat bagus dan rapi. Namun, Ahsan/Hendra akhirnya menerapkan taktik yang ternyata membuat ganda Malaysia itu kesulitan. 

"Saya senang kami menang hari ini. Saya rasa ganda Malaysia memiliki pertahanan yang luar biasa. Makanya kami memilih bermain di depan net dan menyerang terlebih dulu. Jika kami bertahan bagus, kami tahu mereka akan menghujani kami dengan smes," tutur Ahsan. 

"Saya menikmati permainan hari ini. Apa pun hasilnya, kami hanya menginginkan yang terbaik," imbuh Ahsan. 

Sumber: BWF

 

Video Populer

Foto Populer