VIDEO: Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Lolos ke Final BWF World Tour Finals 2020 Usai Kalahkan Wakil Korea Selatan

VIDEO: Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Lolos ke Final BWF World Tour Finals 2020 Usai Kalahkan Wakil Korea Selatan

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil menggila melibas pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan skor 23-21, 21-13, pada semifinal BWF World Tour Finals 2020, di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021).

Kemenangan yang dibukukan hanya dalam 34 menit itu mengantar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke partai puncak. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjaga asa untuk meraih gelar di ajang prestisius itu.

Berjalannya gim pertama memang terbilang sengit, kedua pasangan saling kejar-mengejar poin dan sempat terjadi reli yang cukup panjang.

Bahkan kedua pasangan sempat deuce dimana kedua pasangan memperpanjang angka karena seri. Namun, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan dengan skor 23-21.

Pada babak kedua, ganda putra Indonesia ini tidak menurunkan semangat mereka. Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan terus menekan permainan dari wakil Korea Selatan.

Wakil dari Korea Selatan tersebut juga sering melakukan kesalahan sendiri sehingga memberikan keuntungan bagi pasangan Indonesia.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan berhasil memenangkan gim kedua dengan mudah. Mereka berhasil unggul jauh dengan skor 21-13.

Setelah kemenangan melawan wakil dari Korea Selatan tersebut, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa di BWF World Tour Finals 2020. Mereka masih menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar di turnamen bergengsi itu.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 January 2021, 16:41 WIB

Video Terkait

Spotlights