Sukses


Tampa Bay Buccaneers Memenangi Superbowl LV, Mola TV Menggelar Nonton Bareng Fans NFL di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Para penggemar National Football League (NFL) di Indonesia mendapatkan kesempatan untuk nonton bareng pertandingan Superbowl LV yang digelar secara virtual oleh Mola TV selaku pemegang hak siar di Indonesia, Senin (8/2/2021). Pertandingan akbar american football yang digelar tahunan itu mempertemukan Tampa Bay Buccaneers melawan Kansas City Chiefs, di mana Bucs menang telak 31-9.

Melihat animo penggemar NFL di Indonesia yang ternyata cukup banyak, Mola TV pun menggelar acara nonton bareng Superbowl LV. Namun, karena masih dalam masa pandemi COVID-19, Mola TV mengajak para penggemar NFL di Indonesia untuk nonton bareng secara virtual melalui aplikasi zoom.

"Sebenarnya kita agak surprise juga ya melihat penonton NFL di Indonesia saat ini. Kami memutuskan untuk mendapatkan NFL yang menjadi satu portofolio kita untuk sports. Dan hari ini dengan Superbowl melengkapi 100 pertandingan NFL di Mola TV," ujar perwakilan Mola TV, Marsal Masita, sebelum pertandingan dimulai.

"Ternyata memang pendukung NFL di Indonesia banyak sekali. Semoga kita bisa ketemu lagi pada musim berikutnya karena ternyata memang animonya cukup besar," lanjutnya.

Kegiatan nonton bareng Superbowl LV ini dipandu oleh Pangeran Siahaan dan Ranaditya Alief, dan menghadirkan selebritis penggemar NFL, Mike Lewis dan Kemal Pahlevi. Menjadi penggemar sekaligus komentator, Mike Lewis mendukung Tampa Bay Buccaneers sementara Kemal Pahlevi mendukung Kansas City Chiefs.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bucs Menang Telak

Pertandingan Superbowl LV ini seperti berat sebelah. Tampa Bay Bucs seperti unggul jauh dari Kansas City Chiefs. Bahkan Bucs mampu meraih kemenangan telak 31-9.

Mengawali pertandingan, kick-off dilakukan oleh penendang Chiefs Harisson Butker yang mencapai garis 24 yard Tampa Bay Buccaneers. Drive pertama Chiefs berakhir dengan cara yang sama, pelanggaran yang hanya bisa mendapatkan satu down dan tendangan Tommy Townsend yang menghasilkan touchback.

Drive kedua Tampa Bay yang menjanjikan dilakukan oleh Ronald Jones II yang mencapai 13 yard area Chief, tetapi terhenti dari sana dan menghasilkan tendangan lain oleh Pinion, yang satu ini jatuh di garis 38 yard dari Chiefs. Drive berikutnya dari Kansas City mencapai 31 yard, yang berpuncak pada poin pertama permainan. Gol sejauh 49 yard dilakukan Butker.

Pada drive berikutnya, Tom Brady melemparkan bola sejauh delapan yard ke Rob Gronkowski yang mencetak touchdown, memberi Tampa Bay keunggulan empat poin. Ini adalah gol touchdown postseason ke-13 dari Brady ke Gronkowski, menetapkan rekor baru, yang sebelumnya mereka bagikan dengan Joe Montana dan Jerry Rice.

Drive berikutnya The Chiefs, yang dimulai pada garis 37-yard area sendiri, berakhir dengan three-and-out, dan Buccaneers mengambil alih pada garis 30-yard mereka sendiri setelah punt.

Pada drive pertama di kuarter kedua, Tampa Bay mencapai garis 1 yard dari Chiefs, tapi Ronald Jones II dihentikan tak jauh dari dari garis gawang pada tanggal 4 dan gol, keputusan yang di-challange oleh Tampa Bay dan dikabulkan, memberikan bola ke Kansas City.

Chiefs tidak dapat memanfaatkan stop dan tendangan oleh Tommy Townsend keluar dari batas di garis 38-yard dari Chiefs, yang hanya 29 yard dari gawang. Pada drive berikutnya, Brady melempar operan sejauh 17-yard ke Gronkowski dan touchwdown, membuat keunggulan Buccaneers menjadi 14–3.

Drive selanjutnya The Chiefs berakhir setelah sepuluh permainan, karena Butker mengkonversi gol lagi, dan ini dari jarak 34 yard. Drive babak pertama terakhir Tampa Bay dimulai pada garis 29-yard mereka sendiri dengan lebih dari satu menit pada waktu yang ada, dan diakhiri dengan penerimaan Antonio Brown satu yard dengan enam detik untuk bermain.

Pada babak pertama, Buccaneers sudah mengungguli Chiefs dengan skor 21–6.

Babak kedua dimulai, kickoff oleh Pinion, yang akhirnya kembali ke garis 19 yard milik Chiefs sendiri. Kansas City melaju ke garis 34-yard Tampa Bay, tapi sedikit lagi dari zona akhir dan menetap untuk gol sejauh 52-yard, ketiga dari permainan Butker.

Pada drive Bucs berikutnya, Leonard Fournette, mencetak gol pada jarak 27 yard, menambah keunggulan menjadi tiga possession. Setelah touchback, Kansas City memulai permainan di garis 25 yard mereka sendiri, tetapi intersepsi oleh Antoine Winfield Jr. di garis 45 yard Chiefs membuat Tampa Bay mendapatkan bola kembali.

Terlepas dari kenyataan bahwa Buccaneers hanya bisa mendapatkan sebelas yard pada delapan permainan berikutnya, mereka mampu berbalik, di mana Succop mengakhiri permainan dengan gol sejauh 52-yard. Pada drive berikutnya, Kansas City membalikkan bola di garis bawah 11 yard Tampa Bay.

Pertahanan Chiefs memaksa Tampa Bay menyepak bola untuk ketiga kalinya, memungkinkan pelanggaran untuk mengambil bola di garis 8 yard mereka sendiri. Mereka mengarahkan bola ke lini tengah, tapi mengembalikan bola ke Tampa Bay di garis 27-yard Bucs.

Kansas City mendorong bola sampai Mahomes melakukan intersepsi ke Devin White dengan sisa waktu 1 menit 33 detik dalam permainan, yang dijatuhkan di zona akhir untuk touchback. Kehabisan waktu, permainan berakhir dengan kedudukan 31-9 untuk kemenangan Bucs.

Sementara itu, Brady memenangkan Super Bowl Most Valuable Player Award untuk kelima kalinya dalam kariernya pada pertandingan ini.

Video Populer

Foto Populer