Sukses


Lalui Banyak Drama, Sean Gelael Finis Kedua Race 1 Asian Le Mans Series

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Sean Gelael yang mentas didampingi Stoffel Vandoorne berhasil finis kedua pada Race 1 Asian Le Mans Series di Dubai Autodrome, Abu Dhabi, Sabtu (13/2). 

Secara umum jalannya balapan sepertinya berjalan datar, tapi tidak untuk tim Sean Gelael dan Stoffen Vandoorne, JOTA Sport. Keduanya mengalami drama demi drama, sehingga kans menang jadi terbuang.

Sean mengawali aksi JOTA dengan melakukan start. Dari posisi empat dia sempat melaju kencang dan ada di posisi satu sebelum Tikungan 1. Sayang, setelah itu dia melebar dan mesti kembali ke trek di posisi empat.

Recovery pertama berhasil dijalaninya dengan baik, karena dia kemudian dengan cepat ada di posisi dua. Saat hendak menyusul Simmon Trummer (Swiss/Phoenix Racing) untuk merebut posisi satu, terjadi senggolan.

Kedua pembalap kehilangan banyak waktu, karena keluar trek dan lalu masuk pit. Recovery kedua kemudian terjadi. Sean ada di posisi enam dan perlahan mulai naik, hingga posisi tiga.

Setelah itu, Stoffel gantian mengendarai mobil JOTA. Kecepatannya langsung terlihat di saat dia membuat fastest lap beruntun. Stoffel membawa JOTA ada di posisi dua.

Sekitar 1,5 jam kemudian kendali kembali diambil alih oleh Sean. Posisi mobil JOTA yang digeber andalan Team Jagonya Ayam ini tetap di nomor dua.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sean Sempat Kena Penalti

Sean Gelael sempat kena penalti berhenti di pit selama 5 detik akibat pelanggaran track limit, tapi itu tak memengaruhi posisinya sebagai runner-up.

Sean pun membawa JOTA finis sebagai runner-up lewat perjuangan teramat berat karena berbagai drama di awal lomba. Adapun tim G-Drive Racing yang diperluat Yifei Ye (China), Ferdinand Habsburg (Austria), dan Rene Binder (Austria) memenangi Race 1.

"Kami senang dan bersyukur bisa keluar dari semua drama saat balapan. Ada satu balapan lagi besok dan kami harus satu posisi lebih baik!" kata Sean.

Race 2 atau seri kedua Asian Le Mans Series berlangsung Minggu (14/02/2021), di mana Sean yang juga akan melakukan start ada di posisi tiga.

Video Populer

Foto Populer