Sukses


NBA: Anthony Davis Terancam Cedera Panjang, Los Angeles Lakers dan LeBron James Merana

Bola.com, Los Angeles - Los Angeles Lakers terancam ditinggalkan Anthony Davis untuk jangka waktu yang lama. Pasalnya, forward berusia 27 tahun itu divonis mengalami cedera betis.

Davis berjalan terpincang-pincang ketika Los Angeles Lakers kalah 105-122 dari Denver Nuggets pada lanjutan babak reguler NBA 2020/2021 di Ball Arena, Senin (15/2/2021) pagi WIB. Dia terpaksa meninggalkan pertandingan pada akhir quarter kedua karena masalah di kaki kanannya.

Awalnya, Davis dikhawatirkan menderita cedera achilles atau cedera tumit. Namun, hasil pemeriksaan Magnetic resonance imaging (MRI) yang keluar hari ini menyatakan bahwa ia mengalami cedera betis.

Jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowski mengatakan, Davis akan absen selama 2-3 pekan. Setelah periode itu, bukan berarti ia akan kembali bermain.

Kondisi Davis masih akan dievaluasi ulang setelah masa pemulihan cederanya itu. Cederanya sang megabintang membuat LeBron James merana.

Pada 9 dan 11 Februari 2021, Davis telah absen membela Los Angeles Lakers ketika dua kali berhadapan dengan Oklahoma City Thunder. Mantan pemain New Orleans Pelicans itu disebut mengalami cedera tendon achilles di kaki kanannya.

Tanpa Davis, Los Angeles Lakers sampai membutuhkan babak tambahan untuk dua kali mengalahkan Thunder, yang berstatus tim papan bawah Wilayah Barat NBA. James yang telah berusia 36 tahun, terpaksa memikul tanggung jawab lebih untuk menambal kehilangan rekan setimnya itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Minus Davis, Los Angeles Lakers Akan Tertatih

Saat Davis absen nanti, Los Angeles Lakers diyakini akan tertatih-tatih. Mereka tidak punya pemain yang bisa mendekati produktivitas LeBron James.

Performa Davis pada musim ini menukik secara drastis. Dia hanya mampu mendulang 22,5 poin, 8,4 rebunds, dan 1,8 blok dari 23 pertandingan.

Lakers memang masih punya Dennis Schroder. Namun, point guard asal Jerman itu kerap inkonsisten. Begitu pula Kyle Kuzma, pemain yang diproyeksikan mengganti Davis di starting line up.

Ada kabar bahwa Los Angeles Lakers akan mencoba bermanuver sebelum trade deadline pada 25 Maret 2021. Armada Frank Vogel itu mengincar center terlupakan Orlando Magic, Mo Bamba.

Video Populer

Foto Populer