Sukses


Herry IP Mau Ganda Putra Sabet Juara All England 2021, Siapa Pun Wakilnya

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, punya target yang tak bisa ditawar pada All England 2021. Dia berharap sektor ganda putra membawa pulang gelar dari turnamen tersebut, dari pasangan mana pun. 

Sektor ganda putra gagal meraih titel pada turnamen leg Asia, yang terdiri atas Thailand Open seri pertama dan kedua, serta BWF World Tour Finals 2020, di Bangkok, Januari 2021. Herry tampaknya tidak ingin kegagalan serupa terulang lagi di All England 2021

Indonesia mengirim tiga wakil pada turnamen bulutangkis tertua di dunia itu, yang berlangsung pada 17-21 Maret 2021 di Birmingham, Inggris. Ketiga wakil Indonesia itu yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tahun lalu, ganda putra gagal meraih gelar juara di All England. Satu-satunya wakil Indonesia yang membawa pulang gelar dari All England 2020 adalah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Ahsan/Hendra juara pada 2019, sedangkan Kevin/Marcus kampiun pada 2017 dan 2018.  

 "Harapan saya cuma satu. Mereka (siapa pun) bisa meraih gelar juara All England 2021," ujar Herry, dalam acara ngobrol bersama media melalui Zoom yang difasilitasi PBSI, Rabu (3/3/2021). 

 

2 dari 3 halaman

Tuntutan Sponsor

Persaingan pada All England 2021 tidak akan lengkap, karena China memastikan tidak akan ambil bagian. Tetapi, tim Jepang, yang tidak tampil di leg Asia Thailand, akan kembali turun. 

Selain memenuhi harapan masyarakat Indonesia, para pebulutangkis juga butuh menang karena faktor lain, yaitu terkait sponsor. Biasanya sponsor mematok target tinggi dari pemain, satu di antaranya di All England.

"Pemain saat ada kontrak dengan sponsor juga ada target, salag satunya di All England. Saya juga ingin ada yang juara di All England," imbuh Herry. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer