VIDEO: Bobby Ida Berikan Tips untuk Kamu yang Baru Mulai Nge-Gym

VIDEO: Bobby Ida Berikan Tips untuk Kamu yang Baru Mulai Nge-Gym

Youtuber sekaigus personal trainer, Bobby Ida bersama istrinya, Shiella Frederica, akan memberikan beberapa tips untuk kalian yang baru memulai hidup sehat dengan cara nge-gym.

Tidak bisa dipungkiri bahwa di era modern sekarang ini, banyak kalangan tertarik untuk membentuk badan mereka menjadi lebih ideal atau proporsional. Selain lebih sehat, badan yang ideal dan proporsional akan menjadi daya tarik sendiri.

Personal trainer asal Bali, Bobby Ida, akan memberikan bagaimana tahapan-tahapan atau hal-hal mendasar bagi kalian yang ingin mulai nge-gym. Seperti yang diketahui, banyak sekali orang awam yang ingin badannya ideal, namun tidak memiliki pengetahuan mendasar soal gym.

Bobby mengatakan membentuk tubuh atau body building bukan hanya memerlukan latihan keras, tetapi juga harus dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat dan nutrisi yang tepat.

Bahkan, sekarang ketika sudah memiliki tubuh yang body goals seperti sekarang, Bobby juga tidak kendor menjaga pola makan sehatnya. "Yang pertama harus minum air putih yang cukup. Kemudian untuk makannnya back to basic. Makanan yang belum diproses atau diolah paling baik, seperti sayur dan buah. Bisa juga dada ayam, tahu dan tempe, atau telur. Paling baik dikukus atau ditumis," terang Bobby, yang mulai pindah menetap dari Jerman ke Indonesia pada 2019 tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita lihat bagaimana tips untuk para kamu yang baru mulai nge-gym dari Bobby Ida dan istrinya berikut ini.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 05 March 2021, 12:35 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights