Sukses


Deretan Prestasi Aprilia Manganang, Langganan Jadi MVP Proliga

Bola.com, Jakarta - Mantan atlet voli nasional, Aprilia Manganang, akhirnya dipastikan sebagai laki-laki setelah menjalani pemeriksaan medis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sebagai pevoli, Aprilia telah menjadi langganan MVP Proliga. Atlet berpangkat Serda itu menjadi MVP Proliga 2016, 2017, dan terbaru 2019 ketik nemperkuat Jakarta Popsivo Polwan.

Pada edisi Proliga 2019, pemain berposisi open spike ini sukses mengantarkan Jakarta PGN Popsivo Polwan menjuarai Proliga 2019 setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019) malam.

Aprilia Manganang juga terpilih sebagai pemain putri terbaik di ajang Proliga 2019. Pengharapan individu yang diraihnya merupakan yang ketiga sepanjang karier di Proliga. Dua gelar pemain terbaik sebelumnya pernah diraih pada musim 2016 dan 2017.

"Ini menjadi ketiga kalinya sepanjang karier saya. Tentu tidak bosan menjadi pemain terbaik karena ini semua berkat kerja keras semua teman-teman. Tanpa mereka, saya tidak dapat trofi penghargaan ini. Terima kasih untuk mereka dan saya persembahkan untuk tim," ujar Aprilia Manganang setelah menerima penghargaan.

Kemenangan timnya atas Jakarta Pertamina Energi sekaligus membalaskan dendam ketika Aprilia Manganang kalah di final tahun lalu. Ketika itu, Manganang membela tim Bandung Bank Bjb Pakuan yang kalah dari Pertamina Energi di partai puncak.

"Tentu senang rasanya bisa membalas kekalahan dari mereka tahun lalu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer