Sukses


Anthony Ginting dkk. Dipaksa Mundur dari All England, Warganet Indonesia Ngamuk

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menarik mundur Tim Indonesia dari All England 2021. Keputusan BWF itu pun membuat warganet Indonesia meluapkan kekesalan di dunia maya.

Tiga wakil Indonesia telah menjalani pertandingan 32 besar All England 2021 di Birmingham Arena, Rabu (17/3/2021) waktu setempat. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang tampil pertama berhasil meraih kemenangan.

Kevin/Marcus mengalahkan wakil Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dengan skor 21-12, 19-21, 21-9. Kemenangan juga didapat Jonatan Christie yang turun di nomor tunggal putra.

Jojo sukses melenggang ke fase selanjutnya berkat kemenangan 21-13 dan 24-22 atas tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut mengamankan tiket ke babak kedua. Ahsan/Hendra dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dengan skor 21-18, 19-21, 21-19.

Indonesia sebenarnya masih memiliki tiga wakil lagi untuk menjalani pertandingan, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana, serta Anthony Sinisuka Ginting vs Thomas Rouxel.

Namun, pertandingan ketiga wakil Indonesia tersebut urung digelar. Mereka dinyatakan kalah walkover, karena diminta mundur dari All England 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 7 halaman

Gara-gara Satu Pesawat dengan Orang Positif COVID-19

BWF dan panitia All England menarik mundur Tim Indonesia karena mendapat surat dari Badan Kesehatan Inggris (NHS). Mohammad Ahsan dkk. diminta mundur karena berada satu pesawat dengan penumpang yang diketahui positif COVID-19.

Ketika itu, tim Indonesia menaiki pesawat Turkis Airlines dengan rute penerbangan Istanbul menuju Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021). Alhasil, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial bulutangkis Indonesia diharuskan menjalani isolasi mandiri di Crowne Plaza Birmingham hingga 23 Maret 2021.

"Ada seseorang dalam satu penerbangan dari Turki ke Birmingham yang terkena COVID-19. Dampaknya justru ke tim Indonesia karena berada satu penerbangan. Kami merasa sangat dirugikan dengan permasalahan ini. Intinya, tim Indonesia sehat, hasil tes swab pun dinyatakan negatif," tutur manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja.

Dikeluarkannya Tim Indonesia dari All England 2021 membuat netizen di Tanah Air geram. Mereka pun meluapkan kekesalan kepada BWF dan juga panitia All England.

Bahkan, kata Dipaksa, All England, dan tagar BWFMustBeResponsible menjadi trending topic di Twitter. Berikut ini adalah sejumlah luapan kekecewaan warganet Indonesia terkait keputusan BWF yang menarik mundur Jonathan Christie dkk.

 

3 dari 7 halaman

Sang Juara Dipaksa Mundur

4 dari 7 halaman

Penantian Satu Tahun yang Sia-sia

5 dari 7 halaman

Sakit Banget Rasanya

6 dari 7 halaman

Merasa Kecewa

7 dari 7 halaman

BWF Harus Bertanggung Jawab

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer