Sukses


Dibombardir Netizen Indonesia, Akun Instagram Resmi All England Lenyap!

Bola.com, Jakarta - Akun Instagram All England, @allenglandofficial, lenyap pada Sabtu (20/3/2021) siang WIB. Hilangnya akun tersebut diduga karena dibombardir oleh netizan Indonesia.

Warganet asal Indonesia ramai-ramai menyerbu akun All England sejak Kamis (18/3/2021) setelah tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur pada turnamen itu oleh Badminton World Federation (BWF).

Satu per satu netizen Indonesia meluapkan kekesalannya di kolom komentar akun All England. Bahkan, tidak sedikit pula yang mengajak untuk me-report akun tersebut.

Setelah akun All England punah, beberapa akun yang mengatasnamakan akun baru All England mulai berkeliaran. Akun tersebut belum bisa dikonfirmasi kebenarannya sebagai akun ofisial karena belum mendapatkan centang biru atau verifikasi dari Instagram.

Akun @allengland.official, satu di antara akun yang mengklaim sebagai akun baru All England, mengunggah pesan menggelitik. Akun tersebut meminta warganet untuk tidak melaporkannya kepada Instagram.

"Mohon, jangan laporkan akun saya," tulis akun @allengland.official.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dikecam Netizen Indonesia

All England dan BWF banjir kecaman dari netizen Indonesia setelah mendepak tim bulutangkis Indonesia dari turnamen BWF Super 1000 itu.

Sebelumnya, tim bulutangkis Indonesia diminta oleh National Health Service (NHS) atau program layanan kesehatan masyarakat di Inggris untuk menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari. Mereka dianggap melakukan kontak dengan penumpang pesawat yang positif COVID-19 dalam perjalanan ke Inggris untuk mengikuti All England.

BWF menindaklanjuti perintah dari NHS itu dengan memaksa tim bulutangkis Indonesia untuk mundur dari All England. Pasca kejadian itu, Federasi Bulutangkis Dunia tersebut juga menelantarkan Anthony Ginting dan kawan-kawan.

Video Populer

Foto Populer