Sukses


Cycling Challenge Series, Momen Menggairahkan Kembali Semangat Atlet Balap Sepeda Indonesia

Bola.com, Sentul - Komunitas sepeda ASC Cycling menggelar sebuah event bertajuk Cycling Challenge Series di Sentul, Jawa Barat, Rabu (24/3/2021). Event ini digelar dalam rangka menggairahkan dan memotivasi kembali atlet balap sepeda untuk berlomba di tengah pandemi COVID-19.

Event sepeda bertema Menuju Puncak ini diikuti oleh 50 atlet balap sepeda, baik pria maupun wanita, dari berbagai daerah. Rute yang dibuat oleh ASC Cycling ini adalah Sentul ke KM 0 Hambalang melalui Bojong Koneng.

"Kami menggelar event sepeda ini karena memang pada masa pandemi seperti sekarang banyak kompetisi olahraga yang terpaksa harus berhenti, termasuk sepeda. Saya bersama teman-teman dari ASC Cycling berinisiatif mengadakan sebuah kompetisi tidak resmi untuk bisa menjadi ajang kompetisi para atlet sepeda kita," ujar pembina ASC Cycling, Sahroni, Rabu (24/3/2021).

Dengan berjalannya event ini, Sahroni juga berharap ASC Cycling bisa terus mengaakan kompetisi serupa secara rutin demi memotivasi para atlet sepeda Indonesia untuk terus berlatih meski pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Harapan ke depan, para atlet balap sepeda ini terus termotivasi untuk latihan, karena mereka memang jago-jago. Untuk selanjutnya, Insyaallah akan diadakan pada 8 April mendatang. Total akan ada sekitar 14 seri kompetisi yang kami rencanakan," ujar pembina ASC Cycling itu.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Mengingat tujuannya adalah menggairahkan dan memotivasi atlet balap sepeda Indonesia untuk berlatih dan berkompetisi di tengah pandemi COVID-19, ASC Cycling memastikan protokol kesehatan pun menjadi sangat penting dalam pelaksanaan Cycling Challenge Series.

Bahkan mengingat ini menjadi sebuah perlombaan, meski disebut tidak resmi, komunitasnya menyediakan sejumlah hadiah bagi para pemenang.

"Kompetisi ini pastinya dijalankan dengan aturan yang ada. Kami mengadakannya sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, untuk para peserta yang mencapai garis finis lebih dulu, kami mempersiapkan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi karena mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer