Sukses


Cegah Gangguan Sistem Pencernaan, Sediakan Minuman Temulawak Saat Berbuka

Bola.com, Jakarta Mencegah gangguan sistem pencernaan saat puasa menjadi salah satu cara agar ibadah puasa ramadan bisa berjalan lancar. Sebab perubahan kebiasaan makan dan konsumsi makanan yang tidak tepat saat sahur maupun berbuka bisa menimbulkan masalah pencernaan. Satu di antara herba khas Indonesia yang terbukti ampuh untuk mengatasi gangguan sistem pencernaan dan berbagai masalah kesehatan lain ialah temulawak.

Sebelum mengulas lebih panjang seputar khasiat temulawak, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui gangguan pencernaan yang bisa muncul akibat konsumsi makanan yang tidak tepat.

Gangguan pencernaan

Umumnya mual dan muntah adalah gangguan pencernaan yang terjadi pada hari pertama puasa. Penyebabnya bisa karena terlalu banyak makan saat berbuka maupun sahur. 

Masalah lain adalah perut kembung, nyeri maag, dan konstipasi. Konsumsi makanan dan minuman yang berlebih, kurang serat dan tidak tepat bisa menyebabkan tiga masalah tersebut. 

Selain itu, gangguan pencernaan yang banyak ditakutkan adalah diare, karena bisa benar-benar menyakitkan dan membuat tubuh lemas kurang cairan. Diare umumnya muncul akibat makanan tercemar maupun konsumsi makanan berlemak terlalu banyak.

 

2 dari 3 halaman

Makanan Serat dan Minuman Temulawak

Untuk memiliki sistem pencernaan yang sehat dan lancar, Anda harus selalu mengonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan serat cukup tinggi. Seperti beras merah, buah-buahan, sayuran. Kalaupun ingin makanan yang berlemak, pastikan tidak terlalu berlebihan dan tetap seimbang. 

Lebih dari itu, Anda tak perlu khawatir dan bisa mengonsumsi makanan yang Anda sukai sambil rutin mengonsumi Herbalice Ekstrak Temulawak. Anda bisa makan apa saja, yang penting minum Herbalice. Hal itu karena Herbalice adalah minuman Temulawak dan Kunyit alami dengan rasa buah yang enak dan menyegarkan, mengandung Vitamin C, Vitamin E dan Vitamin B kompleks serta tidak mengandung soda, tidak mengandung pengawet. 

Kaya serat, curcumin dan vitamin, membuat Herbalice Ekstrak Temulawak dapat membantu Anda menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mencegah masalah kesehatan lain. Selain itu, bersertifikat halal dari LPPOM MUI, Herbalice Ekstrak Temulawak dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua, bisa dikonsumsi kapan saja, dimana saja dan tidak ada batasan konsumsi karena terbuat dari bahan alami. Saat diseduh akan ada endapan temulawak asli di dasar. 

 

 

3 dari 3 halaman

Menambah nafsu makan

Permasalah umum yang muncul saat menjalankan puasa adalah nafsu makan, terutama saat sahur. Padahal makan sahur ini sangat penting untuk mengisi energi dan modal untuk bisa menahan lapar selama puasa. 

Menariknya mengonsumsi temulawak baik berupa sari atau ekstraknya, dapat membantu menambah nafsu makan, khususnya bagi anak-anak. Kandungan minyak atsiri pada temulawak dapat menambah nafsu makan seseorang yang terkadang hilang, yang dapat menyebabkan seseorang kekurangan nutrisi.

Membiasakan konsumsi temulawak tiap hari sangat baik bagi kesehatan, sistem daya tahan tubuh terutama di masa pandemi dan menjalankan ibadah puasa ramadan. Jadi, sediakan minuman temulawak setiap berbuka puasa untuk menjaga sistem pencernaan lebih baik.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer