Sukses


6 Latihan Fisik yang akan Dinikmati Kucing Kesayangan

Bola.com, Jakarta Latihan dan aktivitas fisik sangat penting ditanamkan pada kucing rumahan. Hal ini untuk menjaga kesehatan dari usia muda hingga tua. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, rata-rata kucing bisa menghabiskan 16 hingga 20 jam sehari untuk tidur. Kecenderungan untuk tidur sepanjang hari sudah tertanam dalam gennya.

Meskipun kucing banyak tidur, mereka tidak tidur nyenyak. Pemangsa yang sedang tidur harus siap bangun dalam sekejap, dan saat kucing tidur, mereka memposisikan diri sedemikian rupa sehingga memungkinkan mereka untuk bertransisi ke dalam tindakan secepat mungkin.

Berikut ini beberapa strategi yang akan membantu Anda agar dapat mendorong kucing tetap aktif dan bergerak.

1. Beri kucing teman bermain

Karena kucing tidak akan menanggapi permintaan Anda untuk bermain semudah anjing, maka untuk memastikan kucing mendapatkan latihan yang dibutuhkan mulailah dengan dua kucing.

 

Sepasang kucing yang rukun akan mendapatkan banyak latihan melalui permainan gulat dan kejar mereka sendiri. Saya pernah mengenal kucing tua yang masih bergulat seperti anak kucing. Sebaiknya sejak awal Anda sudah mengadopsi dua kucing sekaligus daripada nanti harus memperkenalkan kucing lain dan membutuhkan adaptasi.

2 dari 4 halaman

2. Coba menara kucing

Menara kucing, multi-tingkat yang dijual secara online dan di toko hewan peliharaan adalah cara lain yang baik untuk memastikan bahwa kucing Anda memiliki banyak tempat untuk bermain dan area untuk didaki sebagai latihan yang baik.

3 dari 4 halaman

3. Siapkan banyak mainan

Kucing cenderung lebih suka menyendiri daripada anjing, maka strategi terbaik untuk latihan kucing adalah memberi mereka banyak pilihan dalam bentuk mainan. Dan ini juga tidak harus mainan mahal dari toko hewan peliharaan. Anda dapat menggunakan benda-benda rumah tangga sehari-hari sebagai mainan untuk mendorong kucing berolahraga.

4. Buat arena hoki

Untuk membuat segalanya menjadi lebih interaktif dan menyenangkan, coba memasukkan bola-bola ke dalam kotak karton besar atau bak mandi untuk membuat “arena hoki” instan untuk kucing Anda.

Agar kucing kamu lebih bertenaga dan semangat untuk bergerak, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan dan asupan makanan kucing kesayangan. Dalam hal ini, kamu bisa memberikan Muezza, merk makanan kering (dry food) yang sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi. Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya.

Selain itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Kamu bisa beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

4 dari 4 halaman

5. Bersenang-senanglah dengan laser

Mainan laser sering kali merupakan hiburan yang bagus, tetapi tindak lanjuti dengan mainan sungguhan yang dapat ditangkap kucing untuk menghindari rasa frustrasi karena tidak pernah bisa menangkap sorotan cahaya. Pastikan untuk tidak pernah mengarahkan laser langsung ke mata kucing.

6. Berikan tongkat pada kucing Anda

Ini adalah latihan kucing yang bagus dan bisa menjadi kelanjutan dari permainan laser. Permainan interaktif dengan tongkat atau mainan jenis pancing adalah latihan yang luar biasa, biasanya cukup lucu dan sangat memuaskan bagi si hewan berbulu.

 

(*)

 

Video Populer

Foto Populer