Sukses


40 Kata-Kata Inspiratif Islami, Penuntun Kebaikan di Bulan Ramadan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspiratif Islami yang sarat makna dapat kamu jadikan sebagai penuntun kebaikan dalam menjalani kehidupan, khususnya saat bulan Ramadan.

Seperti diketahui, bulan Ramadan adalah bulan yang dipenuhi berkah, di momen ini Allah membukakan pintu maaf serta pahala sebesar mungkin.

Bahkan kebaikan yang kamu lakukan selama bulan Ramadan akan diganjar pahala yang berlipat ganda dari hari biasanya.

Melakukan hal baik tidak hanya akan memberikan manfaat bagi dirimu di dunia, namun juga akan menuntunmu ke surga Allah SWT.

Sebagai umat muslim yang dirahmati Allah, kita harus senantiasa mengikuti perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Jika butuh penuntun, Allah telah memberikan pedoman hidup bagi umat Islam berupa Al-Qur'an dan hadis. Selain itu kamu juga dapat membaca dan merenungkan kata-kata inspiratif Islami, yang dapat memberimu inspirasi untuk selalu berjalan di jalan-Nya.

Berikut 40 kata-kata inspiratif Islami, penuntun kebaikan di bulan Ramadan, seperti dikutip dari laman Saintif dan Mutiaraislam, Jumat (23/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami

1. "Janganlah kamu kehilangan harapan dan jangan pula bersedih hati." - (QS. Ali Imran: 139)

2. "Dan Dia bersamamu di mana saja kamu berada dan Allah Maha Melihat terhadap apa yang kamu kerjakan." - (QS. Al-Hadid: 4)

3. "Jika kamu merasa tidak bisa mengucapkan kata-kata yang baik, perkataan yang sopan dan juga tidak menyakiti hati, maka pilihan terbaik adalah diam."

4. "Bersabarlah karena Allah SWT mencintai golongan orang-orang yang bersabar."

5. "Terkadang kamu mungkin berpikir segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Namun, kamu tidak menyadari bahwa Allah mengatur segalanya dengan benar."

6. "Setelah memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Tapi, mulailah berjalan menuju petunjuk-Nya."

7. "Jangan menyerah, permulaan memang selalu yang paling sulit."

8. "Jangan terlalu bersedih karena pertolongan akan selalu datang bersama dengan kesabaran." - HR. Ahmad

9. "Allah punya rencana untukmu. Kamu sudah tepat berada di mana Dia menginginkan kamu sekarang."

10. "Jangan pernah menyerah ketika doa-doamu belum terjawab karena untuk orang-orang yang bersabar, Allah SWT bahkan akan memberikan yang lebih."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami

11. "Jangan putus asa dan jangan pernah putus harapan karena Allah selalu berada di sisimu."

12. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya, dan mensyukuri setiap perihal yang ada."

13. "Kekayaan yang sebenarnya bukan terukur dari banyaknya harta melainkan dari kekayaan hati yang dimiliki oleh setiap insan."

14. "Bila hijrah yang kamu lakukan murni karena Alah SWT maka kamu akan tetap melangkah, meski dalam keadaan lelah."

15. "Meminta maaf tak perlu menunggu untuk momen Lebaran. Ketika kamu merasa berbuat salah maka jangan pernah segan untuk meminta maaf."

16. "Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, justru sebaiknya bersedekahlah untuk bisa membuka pintu rezeki dan harta.'

17. "Hanya karena sesuatu tidak terjadi untukmu saat ini, bukan berarti itu tidak akan pernah terjadi."

18. "Daripada tertekan dengan hal-hal yang tidak mampu kita kendalikan, lebih baik berdoa kepada Tuhan Yang Maha Mengendalikan dan menemukan pertolongan."

19. "Allah tidak akan pernah meninggalkanmu dengan tangan kosong. Dia akan mengganti semua yang telah hilang. Jika Allah memintamu untuk meletakkan sesuatu, itu karena Dia menginginkan kamu untuk memilih sesuatu yang lebih besar."

20. "Kesuksesanku hanya bisa terjadi atas pertolongan Allah." - (QS. Hud: 88)

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami

21. "Seorang yang berpikir negatif akan melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Tapi, seorang yang berpikir positif akan mampu melihat peluang dalam setiap kesulitan."

22. "Setiap situasi buruk akan memiliki sesuatu yang positif. Bahkan sebuah jam mati pun menunjukkan waktu yang tepat dua kali sehari. Tetap positif dalam menjalani hidup. Allah tahu apa yang terbaik untukmu."

23. "Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) doa." - (QS. Ibrahim: 39)

24. "Terkadang Allah membiarkan kamu merasakan kepahitan dunia ini supaya kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." - Omar Suleiman

25. "Ini bukanlah surga. Dunia memang tidak dimaksudkan untuk menjadi sempurna." - Hena Zuberi

26. "Aku seharusnya bersyukur atas masa-masa sulit karena Allah telah memilihku, berarti Allah menganggap aku cukup baik untuk bisa melaluinya." - Nouman Ali Khan

27. "Apa pun alasan untuk tidak menutup aurat semoga penyesalan tersebut datang sebelum ajal menjemput."

28. "Sebenarnya kehadiran jodoh itu sangat sederhana. Jika sampai saat ini jodohmu belum juga datang maka itu artinya kamu belum benar siap dan membutuhkannya."

29. "Tidak ada gunanya hidup panjang selama 100 tahun jika tidak digunakan untuk beribadah seperti salat dan mengaji."

30. "Jika kamu merasa menemukan aib dalam diri seseorang, maka sebaiknya galilah aib dalam dirimu sendiri karena belum tentu aib mereka lebih banyak dari aib dirimu sendiri."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspiratif Islami

31. "Segala kekuatan hanyalah milik Allah." - (QS. Al-Baqarah 165)

32. "Berbaik hatilah dan berhenti mengkhawatirkan hal-hal yang berada di luar kendali kamu. Biarkan Allah SWT yang menangani itu semua."

33. "Allah menempatkan beban yang berat kepada mereka yang memang mampu menanggung beban itu."

34. "Suatu musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik bagimu daripada nikmat yang membuatmu lupa dari mengingat Allah." - Ibnu Taimiyah

35. "Saat memanjatkan doa, mintalah yang terbaik kepada Allah karena di saat kita mungkin tidak tahu apa yang terbaik bagi kita, Allah pastilah tahu."

36. "Barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya." - (QS. At-Thalaq: 3)

37. "Akan tetapi Allahlah Pelindungmu, dan Dialah sebaik-baik Penolong." - (QS. Ali Imran: 150)

38. "Kesabaran bukan berarti menjadi pasif dan menunggu datangnya keajaiban. Kesabaran adalah melakukan segala kemungkinan untuk mengubah situasi yang kamu alami, lalu menyerahkannya kepada Allah."

39. "Terkadang, mata kita perlu dicuci dengan derai air mata sehingga kita mampu melihat kehidupan dengan pandangan yang lebih jelas."

40. "Dosa itu menghancurkan hati, sebagaimana racun menghancurkan tubuh." - Ibnu Qayyim

 

Sumber: Saintif, Mutiaraislam

Yuk, baca juga artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer