Sukses


Melihat Gaya Liliyana Natsir Alih Profesi Menjadi Host di Program TektokanAlaButet

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, punya kesibukan baru setelah pensiun. Wanita yang akrab disapa Butet itu kini menjajal kemampuan di depan kamera sebagai pembawa acara talkshow bertajuk #TektokanAlaButet di kanal YouTube PB Djarum.

Program #TektokanAlaButet yang dibawakan Liliyana Natsir merupakan acara yang menggali informasi maupun kabar terbaru dari berbagai bintang tamu yang mayoritas pemain dan mantan pebulutangkis.

Pada setiap episodenya, Butet dengan andal menggali kehidupan pribadi dari bintang tamunya hingga kisah di dalam maupun luar lapangan yang belum diketahui pencinta bulutangkis.

Selain itu, #TektokanAlaButet juga mengangkat pembahasan mengenai untold stories yang dikemas secara fun. Ada pula segmen bernama Dropshot di mana Butet melempar pertanyaan yang harus dijawab secara cepat oleh bintang tamu.

Butet mengaku sedang menikmati masa-masa alih profesi sebagai host di #TektokanAlaButet. Menurut Butet, ide ini tercetus setelah melihat tren podcast maupun talkshow yang kini sedang naik daun.

"Waktu itu sempat kepikiran bikin sesuatu yang fresh dan bisa jadi kesibukan yang positif. Akhirnya ngobrol sama tim media sosial PB Djarum," kata Liliyana dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (18/5/2021).

"Gayung bersambut, tercetuslah #TektokanAlaButet. Melalui program ini, saya ingin memberi kontribusi di dunia bulutangkis, meskipun saya suda tidak aktif lagi sebagai pemain," ucap Liliyana.

Program #TektokanAlaButet yang dibawakan oleh Liliyana Natsir sejauh ini mampu menyedot perhatian dari masyarakat pecinta bulutangkis. Dalam tiga episode yang sudah dirilis, #TektokanAlaButet sudah mendatangkan Tontowi Ahmad, Vita Marissa, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebagai bintang tamu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Banyak Tantangan

Liliyana Natsir merasakan banyak tantangan saat alih profesi sebagai pembawa acara di #TektokanAlaButet. Menurut peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mengaku tak mudah menjadi pembawa acara di mana harus lebih siap dalam menyiapkan bahan untuk wawancara bintang tamu.

"Ternyata tampil di depan kamera sebagai host sangat berbeda. Saya sudah biasa diwawancara, akan tetapi sekarang justru saya yang mewawancarai," ucap Liliyana.

"Tantangannya banyak, mulai dari harus menguasai materi yang dibahas maupun background narasumber, mengolah kata-kata yang tepat, lalu persiapan mental dan penampilan karena biar bagaimanapun sebagai host kan harus good looking. Yang tak kalah penting juga walaupun bintang tamunya adalah orang yang cukup saya kenal baik, tetapi saya tetap harus menyiapkan bahan pertanyaan yang menarik serta harus observasi," tegas Butet.

Video Populer

Foto Populer