Sukses


Kucing dengan Warna Bulu Ini Rentan Kena Kanker Kulit

Bola.com, Jakarta Kita pasti sering banget melihat kucing berbaring dan bersantai di bawah sinar matahari yang hangat.  Ketika kucing sedang asyik berjemur, pernah panik nggak sih? Atau berpikir, apakah ada efek yang ditimbulkan usai kucing berjemur? 

Laman icatcare.org menjelaskan bahwa ternyata ada efek di balik berjemurnya kucing di bawah sinar matahari. Sama seperti manusia, paparan sinar matahari yang berulang dapat menyebabkan kulit kucing terbakar dan rusak. 

Nah, salah satu hewan peliharaan yang rentan dengan paparan sinar matahari berulang adalah kucing dengan bulu berwarna putih. Jadi, sengatan matahari yang parah dapat menyebabkan kulit tampak merah dan iritasi. 

Jika terjadi iritasi ditambah dehidrasi, kucingmu pasti nggak nyaman dan berakibat fatal, salah satunya adalah kanker kulit. Biasanya kulit yang terbakar adalah di bagian telinga dan hidung. 

Kalau kamu melihat ada luka di daerah tersebut, ada baiknya mulai waspada. Munculnya luka atau koreng di bagian telinga dan hidung merupakan tanda karsinoma sel skuamosa. 

Untuk diketahui karsinoma sel skuamosa adalah kanker kulit yang umum dan tidak bisa diobati karena dapat berdampak fatal. Oleh karena itu, jika kamu sudah melihat adanya koreng atau luka dibagian tersebut, ada baiknya mulai datang ke dokter hewan, untuk memeriksakan kondisi kucing kesayanganmu ya. 

Lalu bagaimana cara mencegahnya? Kamu bisa memberikan tabir surya yang khusus hewan peliharaan. Oleskan tabir surya itu di bagian hidung, ujung telinga, perut, dan area selangkangan kucing, serta bagian manapun yang memiliki bulu tipis. 

Jika tak ingin memberikan tabir surya, kamu dapat membatasi akses kucingmu untuk keluar ruangan. Selain perawatan dari luar, kucingmu juga membutuhkan nutrisi lain yang dapat membantu penguatan imunnya dari dalam tubuh. 

Salah satunya lewat makanan. Nah, salah satu rekomendasi makanan terbaik dengan kandungan nutrisi seimbang adalah Muezza. 

Muezza merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand yang mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer