Sukses


Ini Arti di Balik Posisi Tidur Kucing yang Miring dan Seperti Roti

Bola.com, Jakarta Kucing memiliki berbagai bakat dan perilaku yang unik. Namun ada satu hal yang paling mereka kuasai yakni tidur. Rata-rata, kucing bisa tidur sekitar 16 hingga 20 jam sehari. Kucing yang berusia lebih tua dan bayi kucing bahkan bisa tidur lebih lama.

Hal menarik dari kegemaran tidur kucing adalah mereka punya berbagai posisi tidur favorit dan ada arti khusus di setiap posisi tidur kucing. Misalnya posisi tidur kucing menyamping dan seperti roti berikut ini.

Posisi Miring

Dikutip dari pawp.com, tidur miring memiliki beberapa variasi. Cakar depan dan kaki belakang keduanya dapat direntangkan ke arah yang berlawanan dengan jari-jari kaki runcing, atau mereka hanya dapat merentangkan lengan mereka. Posisi ini menunjukkan kucing yang rajin. Mereka tidak menunggu kesempatan diberikan kepada mereka, tetapi mereka membuat sesuatu terjadi untuk diri mereka sendiri.

Sayangnya, banyak dari hal-hal ini yang nakal. Bukan tidak mungkin bagi mereka yang tidur menyamping ini terlalu memanjakan diri dengan makanan, permainan, atau catnip. Singkat kata mereka yang tidur dengan posisi menyamping, tahu cara bersenang-senang dan cara menghibur diri sendiri.

 

2 dari 2 halaman

Seperti Roti

Dalam posisi ini, kucing menyelipkan kaki dan cakarnya ke bawah, dengan ekor melengkung di sekelilingnya. Kepala dan tubuh mereka tetap vertikal. Posisi ini menunjukkan kucing yang santai tetapi sepenuhnya sadar akan lingkungannya. Mereka sama-sama siap untuk tidur atau serangan mendadak. Mereka tidak super agresif tetapi mereka juga bukan karung tinju bagi siapapun yang melihatnya.

Kebiasaan tidur kucing yang lama dipicu oleh pola makan kucing yang tergolong karnivora. Tidur membantu tubuh kucing untuk mencerna makanan tinggi protein sehingga kekebalan tubuhnya tetap terjaga dan organ-organ tubuhnya bekerja dengan baik.

Untuk selalu menjaga kesehatan kucing dan bulu-bulunya jangan lupa untuk memberikan makanan kucing yang mengandung nutrisi lengkap dan tepat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan kucing, Muezza. Brand makanan kucing kering yang dibuat hanya dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Tanpa penambahan bahan sintetik, makanan kucing ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan kadar yang seimbang, tidak kurang atau berlebihan.

Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang membuat pemiliknya kini bebas cemas saat memegang makanannya secara langsung. Selain itu, juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaan seperti mencuci wadah makannya, membawa makanan kucing bepergian, hingga mencari tempat penyimpanannya.

Ada 4 varian rasa lezat yang bisa dipilih, mulai dari Ocean Fish Flavor, Salmon Flavor, Tuna Flavor, dan Mackerel Flavor. Pilih makanan kucing yang sehat dan halal seperti Muezza, yang bisa segera dibeli secara online di Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer