Sukses


Mario Suryo Aji Buat Sejarah, Pembalap Indonesia Pertama Raih Pole Position Ajang FIM CEV Moto3

Bola.com, Jakarta - Pembalap belia dan harapan Indonesia, Mario Suryo Aji mencatat prestasi menakjubkan pada sesi kualifikasi FIM Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada Sabtu (12/06/2021).

Pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu finis pertama pada sesi kualifikasi tersebut. Alhasil Mario Suryo Aji mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih pole position pada ajang CEV.

Raihan pole position ini didapatkan Mario Suryo Aji melalui catatan lap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1) yang digelar Sabtu.

Mario Suryo Aji berhasil mencetak waktu 1 menit 48,224 detik di lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan. Catatan waktu ini membuatnya menjadi yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi.

Hasil gemilang pada kualifikasi pertama dilengkapi Mario Suryo Aji melalui raihan positif di sesi kualifikasi kedua (QP2).

Meskipun ia berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, tidak ada pebalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Balapan Hari Ini

Raihan apik pada sesi kualifikasi CEV Moto3 Catalunya mengantarkan Mario Suryo Aji di posisi start balapan terdepan pada dua race yang digelar Minggu (13/06/2021).

"Saya bersama dengan tim sangat senang dan bangga dapat meraih pole position pada putaran kali ini," kata Mario Suryo Aji melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, hari Minggu (13/06/2021) pagi WIB.

"Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini."

"Saya tidak sabar untuk memulai balapan, mohon dukungannya, agar saya tetap dapat tampil optimal dan mewujudkan target podium pertama saya pada balapan besok (hari ini)," lanjutnya.

Saksikan perjuangan Mario Suryo Aji bersama Astra Honda Racing Team untuk membanggakan Indonesia pada dua balapan Moto3 Junior World Championship yang berlangsung hari ini pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer