Sukses


35 Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Pengkhianatan, Bikin Lebih Waspada

Bola.com, Jakarta - Kata-kata kutipan bijak seputar pengkhianatan dapat kamu jadikan sebagai pelajaran serta pengingat agar dirimu selalu setia dan menjaga kepercayaan orang lain terhadapmu.

Dengan merenungkan kata-kata kutipan bijak tersebut, kamu akan memahami arti pengkhianatan sehingga tidak mudah dikhianati oleh orang lain.

Pengkhianatan menjadi satu di antara perbuatan tercela karena menodai loyalitas atau kepercayaan yang diberikan satu pihak kepada pihak yang lain.

Menerima pengkhianatan dari seseorang akan sangat mengecewakan dan menyakitkan, terutama apabila datangnya dari orang terdekat.

Di sisi lain, mereka yang melakukan pengkhianatan akan disebut sebagai pecundang. Mereka akan menjadi seseorang yang sulit untuk dipercaya.

Berikut 35 kata-kata kutipan bijak seputar pengkhianatan, yang dapat kamu jadikan sebagai pembelajaran, seperti dikutip dari Quoteambition dan Therandomvibez, Sabtu (19/6/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Pengkhianatan

1. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kecewa, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka disakiti."

2. "Mereka, yang tidak tahu nilai kesetiaan, tidak akan pernah bisa menghargai harga pengkhianatan."

3. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika satu-satunya orang yang kamu buka sepenuhnya adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

4. "Pengkhianatan yang sebenarnya adalah melupakan dirimu sendiri."

5. "Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai daripada pengkhianat yang sangat berbakat."

6. "Tidak ada yang lebih buruk dari mengkhianati dirimu sendiri."

7. "Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain." - Chernoff

8. "Saya menyesal membuka diri terhadap beberapa orang, mereka tidak pantas mengenal saya seperti itu."

9. "Diam adalah teman sejati yang tidak pernah mengkhianati." - Confucius

10. "Aku cukup dewasa untuk memaafkanmu, tapi aku tidak cukup bodoh untuk memercayaimu lagi."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Pengkhianatan

11. "Pengkhianatan biasa terjadi pada orang yang tidak memiliki hati nurani." - Toba Beta

12. "Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu." - Steve Maraboli

13. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

14. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kekecewaan, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka terluka."

15. "Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah!" - Jill Blakeway

16. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkanmu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

17. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustrasi. Kemudian, kekecewaan." - José N. Harris

18. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

19. "Bahkan orang-orang yang mengkhianatimu adalah bagian dari rencana."

20. "Terkadang orang-orang terdekatmu mengkhianatimu, dan rumahmu bukan tempatmu bisa bahagia lagi." - Kristin Cast

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Pengkhianatan

21. "Rasa sakit terburuk di dunia melampaui fisik. Bahkan lebih jauh dari rasa sakit emosional lainnya yang bisa dirasakan seseorang. Ini adalah pengkhianatan seorang teman." - Heather Brewer

22. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

23. "Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hatimu."

24. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

25. "Saat kamu mengkhianati orang lain, kamu juga mengkhianati diri sendiri." - Isaac Bashevis

26. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui kamu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai."

27. "Lebih memalukan untuk tidak memercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka." - Confusius

28. "Mengkhianati seorang teman, dan kamu akan menemukan dirimu sendiri telah hancur." - Aesop

29. "Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar." - Toba Beta

30. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Pengkhianatan

31. "Lebih baik memiliki musuh yang menamparmu di wajah daripada teman yang menusukmu dari belakang."

32. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu memberi tahu perasaanmu karena beberapa orang menunggu kesempatan untuk menggunakannya untuk melawanmu."

33. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapatkan sedikit sorotan." - Lauren Conrad

34. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

35. "Pisau pengkhianatan dan drama memotong dalam dan melukai… tapi, itu juga menghilangkan omong kosong dan mengungkapkan teman sejatimu." - Steve Maraboli

 

Sumber: Quoteambition, Therandomvibez

Yuk, baca artikel kata-kata kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer