Sukses


MOTION GRAFIS: Mari Mengenang Sederet Prestasi Markis Kido

Bola.com, Jakarta - Bulutangkis Indonesia khususnya, dan secara umum masyarakat masih berduka atas wafatnya salah satu legenda, Markis Kido. Mari kita mengenang prestasi gemilang yang pernah diraihnya.

Markis Kido dikabarkan meninggal dunia pada Senin (14/6/2021) malam hari WIB. Kabar tersebut pertama kali diungkapkan tunggal putri Indonesia era 1990-an, Yuni Kartika.

Markis dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung ketika sedang bermain bulutangkis di Tangerang. "BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air “Markis Kido” Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido," tulis Yuni Kartika di akun Twitter miliknya.

Markis Kido kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, terutama ketika berduet dengan Hendra Setiawan. Mengawali karier profesional sebagai pebulutangkis pada 2005, pria kelahiran 11 Agustus 1984 itu berhasil merengkuh berbagai gelar juara.

Markis berpasangan dengan Hendra Setiawan sejak masih bermain untuk Klub Jaya Raya hingga meninggalkan Pelatnas Cipayung pada 2009. Selain emas Olimpiade Beijing 2008, mereka juga menjadi juara dunia pada 2007, meraih emas Asian Games 2010, juara SEA Games (2005, 2007, 2009) serta berbagai kejuaraan lainnya, seperti Kejuaraan Asia, turnamen Grand Prix dan Super Series.

Setelah berpisah dengan Hendra Setiawan, suami dari Richa Sari Pawestri yang dikenal humoris tersebut berganti ganti pasangan. Dia pernah berduet dengan Marcus Fernaldi Gideon pada nomor ganda putra dan adiknya Pia Zebadiah di ganda campuran, sebelum ayah dua anak itu meninggalkan karier profesionalnya.

Apa saja prestasi lengkap Markis Kido di bulutangkis? Kalian bisa mengenangnya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer