Sukses


9 Cara Mengecilkan Paha Secara Alami, Ampuh, dan Mudah Dipraktikan

Bola.com, Jakarta - Paha yang besar kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya kaum wanita. Apakah Anda satu di antaranya?

Memiliki paha yang cenderung besar terkadang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang dalam berpenampilan. Selain menurunkan kepercayaan diri, paha yang besar dapat memengaruhi kesehatan tubuh.

Tak sedikit yang melakukan berbagai cara untuk membentuk tubuh di daerah paha terlihat ideal dan indah. Bahkan ada pula yang melakukannya tidak secara alami dan berisiko, seperti menggunakan obat-obatan hingga melakukan sedot lemak.

Mengecilkan paha sebenarnya bisa dilakukan secara alami, aman, dan tanpa efek samping. Penasaran bagaimana caranya?

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha secara alami, ampuh, dan mudah dipraktikan, dikutip dari Womenshealthmag, Jumat (18/6/2021).

2 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

1. Naik turun tangga

Naik turun tangga adalah kebiasaan sehari-hari yang dapat Anda manfaatkan untuk mengecilkan paha. Naik turun tangga dipercaya merupakan cara alami dan cepat untuk mengatasi masalah ini.

Rutin melakukan aktivitas ini dipercaya dapat membakar lemak di paha. Jika Anda terbiasa melakukan kegiatan ini, pastinya paha akan lebih mengecil dan kencang.

2. Squat

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha, dengan melakukan squat. Untuk melakukan olahraga ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah berdiri tegak.

Setelah itu, buka kedua kaki selebar bahu dengan kedua tangan yang diposisikan lurus ke depan. Jika sudah, turunkan posisi pantat hingga mendekati lantai dan tahan selama 15-30 detik.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa mengulangi gerakan squat ini sebanyak 10 kali berturut-turut. Olahraga ini bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

3. Perhatikan asupan garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam membuat tubuh menyimpan kelebihan air yang seharusnya bisa dibuang. Hal inilah yang menyebabkan bagian-bagian tubuh termasuk paha, terlihat gemuk.

Jadi untuk mengecilkan paha tanpa olahraga, satu di antara cara yang perlu Anda lakukan adalah memangkas konsumsi garam per hari.

3 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

4. Memperbanyak konsumsi protein

Memperbanyak konsumsi protein sebagai pengganti lemak dan karbohidrat, merupakan satu di antara cara mengecilkan paha tanpa olahraga, yang cukup efektif.

Pasalnya, tubuh memerlukan waktu cukup lama untuk mencerna protein. Saat mengonsumsi lebih banyak protein, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan di saat yang bersamaan, jumlah kalori yang masuk ke tubuh pun berkurang.

Pilihlah makanan sumber protein yang sehat, seperti telur rebus, dada ayam, ikan, tahu, dan tempe sebagai menu utama di piring Anda.

5. Makan lebih banyak asupan serat

Serat merupakan satu di antara kunci untuk mendapatkan lingkar paha yang lebih kecil. Sama seperti protein, serat membutuhkan waktu lama untuk dicerna tubuh. Hal ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Contoh makanan yang banyak mengandung serat, antara lain sayur-sayuran, buah, gandum utuh, serta biji-bijian.

6. Mengurangi asupan karbohidrat

Mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat dalam jumlah berlebihan akan membuat Anda makin terlihat gemuk. Dengan menjalani pola makan rendah karbohidrat, berat badan bisa turun dan lingkar paha akan ikut mengecil.

4 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

7. Membatasi konsumsi alkohol

Jika ingin ukuran lingkar paha terus mengecil, jangan lupa untuk membatasi asupan alkohol. Pasalnya, alkohol termasuk satu di antara minuman berkalori tinggi yang seringkali jadi penyebab naiknya berat badan.

8. Mengkonsumsi lebih banyak air putih

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha adalah mengkonsumsi banyak air putih. Air putih diketahui dapat mencegah timbulnya ratusan kalori yang dapat menyebabkan area paha membesar.

Dengan mengkonsumsi air putih, Anda tidak hanya dapat mengecilkan paha, tetapi juga dapat tubuh sehat dan segar.

9. Istirahat yang cukup

Kurang tidur akan meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Jika Anda ingin mengecilkan paha, pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup yaitu 7-8 jam per hari. Sebab, tidur merupakan tahapan penting yang perlu dilalui agar keseimbangan hormon di tubuh tetap terjaga.

 

Sumber: Womenshealthmag

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Highlights Rio Waida

Video Populer

Foto Populer