Sukses


20 Kata-Kata Motivasi tentang Berjualan Online, Menginspirasi dan Membakar Semangat

Bola.com, Jakarta - Menjalankan usaha berjualan online itu tidak jauh berbeda dengan berbisnis secara offline. Ya, yang membedakan hanyalah medianya saja dan bagaimana cara mengelola berjualan online dengan berbisnis secara offline.

Peluang berjualan online ini terus meningkat dan memiliki prospek yang cukup besar. Di masa sekarang, hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal memenuhi kebutuhan serta gaya hidup.

Nah, untuk kamu yang sedang memulai bisnis ini, kamu perlu dukungan motivasi selain modal dalam menjalankan sebuah usaha.

Membangun motivasi diri dalam upaya membangun kesuksesan di bidang berjualan online sangat dibutuhkan.

Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun motivasi berjualan online. Kamu bisa mendapatkannya lewat kata-kata motivasi tentang berjualan online.

Kata-kata tersebut diyakini bisa menjadi pendorong semangat dalam usaha berjualan online.

Berikut kumpulan kata-kata motivasi tentang berjualan online, seperti dikutip dari laman Onlinepraktis dan Mentalkaya, Jumat (18/6/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Motivasi tentang Berjualan Online

1. "Memulai sebuah bisnis online tidak sama seperti bertaruh, bisnis merupakan pilihan yang dapat menjadi keputusan terbaik. Sekalipun kamu merugi, jadikan hal itu sebagai pelajaran berharga dan ketika berhasil, itu adalah pelajaran untuk berkembang menjadi lebih baik lagi."

2. "Bekerja keraslah hingga nanti yang mahal menjadi murah dan bersikaplah lembut kepada seorang wanita. Akan tetapi, tetap keras pada diri sendiri agar apa yang kamu lakukan selama ini dapat memperoleh hasil sesuai keinginan."

3. "Selangkah lagi, aku akan berhasil. Katakan kalimat itu pada dirimu yang saat ini sedang merasa bosan atau tidak bersemangat dalam menjalankan bisnis. Kamu harus tahu bahwa banyak orang di luar sana yang ingin menjadi sukses, tetapi tidak bisa mencapai kondisi sepertimu."

4. "Katakanlah pada dirimu bahwa 'aku harus berani untuk mencoba melakukan bisnis online karena aku yakin dengan kemampuan yang aku miliki'. Jika tidak pernah mencobanya sama sekali, aku tidak akan bisa mengetahui sebuah keberhasilan."

5. "Seorang wirausahawan sejati akan disibukkan dengan mengejar peluang bisnis yang dapat bermanfaat bagi orang di sekitarnya. Berbeda dengan mereka yang melakukan bisnis hanya fokus untuk mengejar uang saja."

6. "Tidak akan ada usaha yang dapat terbayar kecuali dengan sebuah keberhasilan. Tetap berpegang teguhlah pada kepercayaan dalam dirimu, Insyaallah segala ikhtiar baik pasti akan memberikan hasil luar biasa kepadamu."

7. "Jangan pernah menyerah jika kamu menjalani hidup sebagai seorang pengusaha. Ada saatnya ketika merasa jatuh dan tidak ada lagi hal yang bisa diselamatkan. Tetapi, percayalah akan ada tempat terbaik untukmu mengadu, kemudian bangkit seperti sebelumnya."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Motivasi tentang Berjualan Online

8. "Ketika kamu memulai sebuah usaha dengan bisnis online, tidak harus dilakukan menggunakan modal besar. Cukup mulai dengan apa yang dirasa cukup. Percaya dirilah kalau modal itu akan mengantarmu ke dalam sebuah kesuksesan."

9. "Kegagalan dalam sebuah bisnis online itu merupakan urusan belakangan. Yang terpenting adalah bagaimana kamu mencoba dan yakin terhadap sebuah pilihan. Jangan berlama-lama dalam memikirkan suatu hal yang tidak akan pernah terjadi."

10. "Selalu bersyukur di setiap kesuksesan yang diraih merupakan hal penting untuk dilakukan. Tetap berjuang dengan sebaik mungkin setiap ada kesempatan merupakan satu di antara wujud rasa syukur terhadap Tuhan."

11. "Bangunlah di pagi hari, lakukan banyak hal positif serta jalankan bisnis online. Kerjarlah rezeki yang telah Tuhan hamparkan di seluruh permukaan bumi. Jangan hanya menjadi seorang pribadi malas dan hanya terlena dengan kenikmatan dunia."

12. "Agar seseorang bisa menjadi sukses maka kegagalan terlebih dahulu di awal juga diperlukan. Karena dengan adanya hal itu, pada kesempatan berikutnya kamu bisa lebih berhati-hati jika melakukan sesuatu."

13. "Berbesar hati dalam menerima kegagalan merupakan jiwa dari seorang kesatria. Berdoa dan terus bangkit demi keberhasilan, dapat dijadikan sebagai obat termujarab yang ampuh untuk mengatasi kekesalan saat mengalami kegagalan bisnis online."

14. "Jangan pernah malu belajar karena belajar ialah satu-satunya bentuk usaha yang dapat memperbaiki bisnis online-mu."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Motivasi tentang Berjualan Online

15. "Kamu mungkin mampu memprediksi dan merencanakan bisnismu untuk satu atau beberapa tahun ke depan. Namun, keputusan akhir sudah pasti Tuhan yang tentukan. Karena itu, jangan lupa berdoa saat memulainya."

16. "Berbisnis online ialah satu di antara cara untuk mengintegrasikan diri sediri ke dalam dunia globalisasi. Mengingat kepraktisan dan kemudahannya dan paling bisa diandalkan. Karena itu, cobalah."

16. "Jika kamu ingin mencoba bisnis minim risiko, bisnis online bisa menjadi mula untuk menggapai kesuksesanmu."

17. "Saat lelah berbisnis offline yang memerlukan modal sangat besar, cobalah memulainya secara virtual. Bisnis online bisa menjadi jawaban atas keraguanmu."

18. "Memulai usaha tentu berbeda dengan bertaruh. Dalam hal tersebut, bisnis merupakan pilihan sekaligus menjadi keputusan yang terbaik. Saat kamu merugi, ini tentu menjadi pelajaran berharga."

19. "Dalam berbisnis, saat kamu berhasil tentu ada pelajaran yang harus dikembangkan lagi agar lebih sukses kedepannya."

20. "Ketika seseorang berbisni secara online menawarkan kesempatan yang luar biasa, namun tidak bisa melakukannya, tetap katakan 'ya' kamu pun bisa mempelajari cara untuk melakukannya nanti."

 

Sumber: Onlinepraktis, Mentalkaya

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer