Sukses


Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Agar Bulu Kucing Tumbuh?

Bola.com, Jakarta Beberapa orang menyukai merawat kucing dengan bulu yang lebat. Ada juga yang cenderung memfavoritkan ras kucing dengan bulu yang nggak panjang, seperti kucing domestik. 

Tapi ada juga lho yang menyukai kucing dengan bulu lebat dan memiliki warna menarik. Terlepas dari bulu kucing yang panjang dan lebat ataupun biasa saja, terkadang ada beberapa masalah yang memaksa bulu kucing harus dicukur. 

Ketika bulu kucing akan dicukur, kita mungkin bertanya-tanya, berapa lama kucing akan menumbuhkan kembali bulunya. Ini jawabannya! 

Laman Archiecat menjelaskan bahwa bulu kucing dapat tumbuh kembali dengan cepat atau lambat. Semua tergantung dari ras kucing dan kondisi kesehatannya. 

Kucing berbulu pendek misalnya, bulunya akan tumbuh kembali sepenuhnya dalam waktu kurang dari tiga bulan. Sementara kucing berbulu panjang membutuhkan waktu lebih lama, yaitu antara 4-6 bulan. 

Waktu pertumbuhan itu tentunya berlaku jika bulu kucingmu memang benar-benar dicukur habis. Namun jika bulu hanya dipangkas ringan alias sedikit, pertumbuhannya akan kembali lebih cepat. 

Nah di atas sempat disinggung bahwa pertumbuhan bulu kucing juga tergantung dengan kondisi kesehatannya. Ya, itu karena pertumbuhan bulu kucing dipengaruhi oleh beberapa hal. Mulai dari stres hingga pola makannya. 

Jika stres, pastikan kamu wajib melakukan perawatan terhadap kucingmu, dengan mencari tahu penyebabnya. Tapi jika bulu rontok disebabkan karena pola makan, artinya kamu harus cek komposisi makanannya. 

Asam lemak esensial, mineral, dan protein sangat tentunya akan berpengaruh pada kondisi kesehatan kucing dan pertumbuhan bulunya. Pertumbuhan bulu yang sangat lambat misalnya, dapat disebabkan karena kucingmu nggak menerima pasokan protein yang cukup. 

Selain itu, kucingmu juga membutuhkan nutrisi lain, seperti kalsium, fosfor, dan vitamin D. Dikutip di laman VCA Hospitals, Ryan Llera BSc, DVM dan Cheryl Yuill, DVM, MSc, CVH selaku Medical Conditions, Nutrition, Pet Services sepakat bahwa kucing membutuhkan taurin. 

Taurin adalah sejenis asam amino yang merupakan bahan penyusun semua protein. Kandungan zat ini sangat penting untuk penglihatan, pencernaan, fungsi otot jantung, dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. 

Nah kandungan nutrisi mulai dari protein, mineral, taurin ada pada makanan kucing, Muezza. Ini merupakan makanan kering (dry food) yang tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang bermanfaat untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus. 

Ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer