Sukses


6 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Mudah!

Bola.com, Jakarta - Seiring canggihnya perkembangan teknologi, internet bisa membantu Anda mendapatkan uang. Jadi, tidak hanya informasi yang bisa didapat dari internet, melainkan juga pundi-pundi rupiah.

Hanya bermodalkan koneksi internet, Anda bisa berpotensi menghasilkan pundi-pundi uang lebih dari sekadar untuk menambah uang jajan, tetapi juga bisa dijadikan sebagai penghasilan tetap.

Sebagai informasi, mendapatkan uang melalui internet memang bukan hal baru. Namun, hanya sedikit orang yang mengetahui internet bisa digunakan untuk memperoleh cuan. Belum lagi, sebenarnya cara mendapatkan uang dari internet tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Jika Anda penasaran, ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan uang dari internet. Mulai penghasilan kecil untuk sampingan hingga penghasilan besar yang cukup menjanjikan.

Namun, Anda harus cermat memilih cara menghasilkan uang dari internet. Pasalnya, cara menghasilkan uang dari internet harus dilakukan dengan persiapan yang matang. Jika tidak, bukan tak mungkin Anda malah merugi, bukannya untung.

Berikut rekomendasi cara mendapatkan uang dari internet, yang bisa Anda coba, dilansir dari laman Smartcity.bandung.go.id, Kamis (8/7/2021).

2 dari 3 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. Survei online berbayar

Mengisi survei kemungkinan sudah tidak asing untuk Anda. Cara ini terbilang yang paling mudah untuk bisa mendapatkan uang dari internet karena tugasnya hanya menjawab beberapa pertanyaan survei yang diberikan.

Biasanya, perusahaan survei akan memberikan komisi berupa poin rewards untuk setiap survei yang berhasil Anda selesaikan. Apabila poin sudah terkumpul pada batas yang ditentukan maka bisa ditukar dengan uang asli, voucher, pulsa atau saldo e-wallet.

2. Media sosial influencer

Modal yang dibutuhkan seorang media social influencer hanya handphone dan akun sosial media seperti Instagram. Secara sederhana, seorang media social influencer cukup mempromosikan produk orang lain di profil media sosial yang ia miliki.

Setiap promosi tersebut memungkinkan dirinya mendapatkan uang dari pemilik produk. 

3. Menulis artikel SEO

Cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini pas buat Anda yang menyukai menulis dan memiliki kekuatan menulis yang bagus. Biaya layanan penulisan artikel bervariasi, tergantung beberapa faktor, seperti jumlah kata dan tingkat kesusahan topik.

Tingkatan biaya layanan penulisan sebuah artikel SEO dimulai dari Rp20 per kata sampai Rp150 ribu per artikel untuk penulis pemula. Pengalaman dan portofolio yang Anda miliki dapat menaikkan harga jual jasa Anda.

3 dari 3 halaman

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

4. Menjual foto atau video secara online

Anda bisa menjual karya foto Anda untuk mendapatkan penghasilan ketimbang hasil bidikan Anda hanya tersimpan di ponsel atau laptop.

Anda dapat memajang dan jual karya Anda pada bermacam basis penyuplai foto, seperti Fotolia, Shutterstock, Dreamstime, iStockphoto, FreeDigitalPhotos, dan lain-lain.

Biasanya, keuntungan yang akan Anda peroleh berbentuk komisi dari tiap foto yang diunduh atau dibeli orang. Besar komisi bervariatif, dimulai dari 20-45 persen dari harga jual.

5. Menjual desain

Sama halnya jasa menulis artikel, bagi Anda yang mempunyai keahlian desain bisa manfaatkan kemampuan itu untuk mendapatkan uang. Anda dapat menawarkan jasa atau hasil karya di situs jual beli desain semacam Freepic dan Shutterstock.

Jika Anda ahli di bidang ini, ada baiknya bergabung ke grup-grup desain yang ada di Facebook, Channel Telegram atau di platform lain supaya sasaran pasar Anda makin luas.

6. Jasa titip

Saat ini, beberapa orang yang tertarik membeli barang di marketplace atau toko online dari negara lain seperti Amazon, eBay, IndieGogo, dan lain-lain. Namun, banyak calon konsumen gagal untuk membeli karena tidak mempunyai kartu kredit atau account PayPal.

Nah, untuk Anda yang mempunyai kartu kredit atau account PayPal, ini bisa saja kesempatan emas untuk mengantongi untung. Anda dapat menawarkan layanan titip pembelian barang dari situs-situs tersebut dengan menempatkan biaya layanan pembelian sejumlah 5-15 persen dari harga barang.

 

Sumber: Smartcity.bandung.go.id

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer