Sukses


Cara Menghapus Akun Twitter, Mudah dan Simpel Banget

Bola.com, Jakarta - Twitter merupakan satu di antara media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Melalui Twitter, seseorang bisa bertukar informasi, mencurahkan isi hati hingga sekadar dijadikan hiburan saja.

Tak jarang Twitter dijadikan patokan saat ada sesuatu yang sedang ramai dibicarakan (trending). Beragam hal, mulai yang serius hingga receh seringkali dibahas di Twitter, seperti tentang politik, agama, hiburan, skandal, maupuan cerita menarik dan inspiratif.

Kini, mungkin pengguna Twitter tidak sebanyak dulu saat baru diluncurkan. Terlebih lagi, saat ini media sosial hampir memiliki fitur yang sama, seperti berbagai foto dan story singkat.

Kondisi tersebut mungkin yang biasanya menjadikan seseorang beralih menggunakan media sosial lain. Saat itulah, yang membuat pengguna Twitter biasanya ingin menutup akun atau menghapusnya.

Nah, bagi kamu yang ingin menghapus akun Twitter, tetapi tidak mengetahui atau bingung langkah apa saja yang harus dilakukan, tak perlu khawatir.

Berikut ini rangkuman tentang cara mudah menghapus Twitter, seperti dilansir dari laman gadgetren.com, Jumat (9/7/2021).

2 dari 4 halaman

Hal-Hal yang perlu diketahui sebelum menonaktifkan akun Twitter

Sebelum membahas tentang cara menghapus Twitter, penting untung diketahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan menonaktifkannya, seperti dilansir dari help.twitter:

- Menghapus akun Twitter tidak akan menghapus informasi Anda dari mesin pencarian seperti Google atau Bing karena Twitter tidak mengendalikan situs-situs tersebut. Ada langkah-langkah yang dapat diambil jika Anda menghubungi mesin pencarian.

- Saat Anda menonaktifkan akun Twitter Anda, penyebutan nama pengguna akun Anda di Tweet lain akan tetap ada. Namun, nama akun tersebut tidak akan lagi terkait ke profil Anda karena profil Anda tidak lagi tersedia.

- Anda tidak harus menghapus akun Anda untuk mengganti nama pengguna atau email yang dikaitkan dengan akun Twitter Anda. Buka Informasi akun untuk memperbaruinya kapan saja.

- Anda tidak perlu mengubah nama pengguna dan email Anda yang sudah ada sebelum menonaktifkan akun jika Anda ingin menggunakan opsi tersebut di kemudian hari.

- Jika Anda masuk ke akun selama periode penonaktifan 30 hari, akun Anda bisa dengan mudah diaktifkan kembali.

- Jika Anda ingin mengunduh data Twitter Anda, Anda perlu memintanya sebelum menonaktifkan akun Anda. Menonaktifkan akun Anda tidak akan menghapus data dari sistem Twitter.

- Twitter dapat menyimpan beberapa informasi di akun Anda yang dinonaktifkan untuk memastikan keselamatan dan keamanan platform dan orang-orang yang menggunakan Twitter.

3 dari 4 halaman

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Website

1. Buka aplikasi browser yang biasa digunakan, seperti Firefox, Chrome, dan lain-lain.

2. Kemudian, Anda dapat mengunjungi halaman https://twitter.com/ dan langsung melakukan login.

3. Setelah login berhasil, pilih foto profil yang berada di sebelah kanan atas.

4. Selanjutnya, kunjungi halaman menu Settings and Privacy.

5. Pada halaman tersebut, scroll ke bawah hingga menemukan Deactive Your Account.

6. Tekan tombol tersebut untuk memulai proses.

7. Pihak Twitter akan memberikan beberapa peringatan untuk mengonfirmasi apakah akun Twitter benar-benar ingin dinonaktifkan.

8. Tekan tombol Deactive jika Anda sudah yakin.

9. Masukkan password akun Anda dan langsung pilih Deactive Account.

10. Selanjutnya, akun Twitter Anda nantinya akan dihapus secara bertahap.

4 dari 4 halaman

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Aplikasi

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Aplikasi

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi Twitter dan sudah Log in ke dalam akun yang ingin dihapus.

2. Setelah itu, masuk ke bagian menu Pengaturan dan Privasi yang pada nantinya akan muncu beberapa pengaturan terkait pengaturan akun Twitter Anda.

3. Kemudian Anda bisa memilih menu Akun dan klik Nonaktifkan, guna menghapus Twitter.

4. Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah memasukkan kata sandi, ini berfungsi sebagai verifikasi akun Twitter Anda.

 

Sumber: Help.twitter, Gadgetren

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer