Sukses


Ini 7 Tahap Perkembangan Anak Kucing

Bola.com, Jakarta Bagi pemula, memiliki anak kucing yang dirawat sejak lahir menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya, mereka memerlukan nutrisi yang tepat dan perhatian dari pemiliknya.

Dilansir dari berbagai sumber, bayi kucing menjalani perkembangan pesat selama 12 minggu pertama. Kucing tersebut sangat membutuhkan banyak perhatian, kunjungan dokter hewan, sosialisasi, dan banyak lagi. Biar lebih jelas, berikut tahap perkembangan anak kucing.

Pada minggu pertama saat induk kucing melahirkan, anak kucing tersebut lahir dalam keadaan mata dan saluran telinga tertutup.

Selain itu, anak kucing itu tidak memiliki penglihatan dan pendengaran serta sebagian besar waktunya setelah lahir mereka akan selalu dekat dengan induknya.

Anak kucing itu hanya menyusui, tidur dan buang kotoran. Biasanya jika lapar, anak kucing akan mengeong.

Pada minggu kedua, mata anak kucing akan mulai terbuka dan anak kucing itu akan mengembangkan indera penciuman.

Pada Minggu ketiga, beberapa inderanya mulai berfungsi. Mulai dari mata, pendengaran dan penciuman.

Indera penciuman juga akan mulai berkembang, gigi juga mulai tumbuh pada minggu-minggu ini, ia akan mulai mengeluarkan suara dan mereka akan mulai dapat bergerak dan mulai berjalan.

Selanjutnya, pada minggu keempat, anak kucing akan mulai berjalan. Walaupun tak seimbang, anak kucing itu akan mulai berjalan pelan - pelan. Pada minggu 5, anak kucing akan mulai banyak bergerak. Pada masa ini mereka akan suka bermain dan mulai mengenali pemiliknya.

Pada minggu keenam, anak kucing perlu diberikan pencegahan dari masalah cacing. Mereka akan aktif bergerak dan bermain pada masa itu.

Pada minggu selanjutnya, anak kucing sudah bisa diberikan vaksinasi. Kamu bisa membawanya ke dokter hewan terdekat untuk diberikan vaksin.

Itulah tahapan perkembangan anak kucing. Untuk memberikan nutrisi, kamu perlu memberikan makanan kucing yang tepat, Muezza misalnya.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer