Sukses


Alasan Rafael Nadal Tidak Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Rafael Nadal memutuskan untuk tidak ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini. Padahal dalam edisi terakhir, petenis asal Spanyol itu masih berprestasi.

Rafael Nadal sebelumnya pernah memenangkan medali emas pada nomor tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008 dan medali emas pada nomor ganda di Olimpiade Rio 2016.

Nadal sudah memenangkan 20 titel Grand Slam, 13 di di Rolland Garros, 4 di AS Terbuka, 2 Wimbledon dan 1 Australia Terbuka.

Namun, apa alasan Rafael Nadal tidak mengikuti ajang Olimpiade kali ini?

2 dari 3 halaman

Kebugaran Menjadi Alasan

Dalam akun twitter miliknya, Nadal menyatakan ingin memperpanjang usia karier di lapangan tenis dengan cara tidak memaksakan tubuhnya.

"Hai semuanya, Saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di kejuaraan Wimbledon dan Olimpiade Tokyo. Ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil. Namun setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim saya, saya mengerti itu adalah keputusan yang tepat, " ungkapnya.

Wajar saja, dengan jadwal yang padat serta membutuhkan tenaga yang ekstra, tampil di Olimpiade akan mematahkan harapan Rafael Nadal untuk dapat memperpanjang usia kariernya.

Dalam kicauannya, Nadal juga mengatakan bahwa Olimpiade selalu berarti dan menjadi prioritas bagi setiap olahragawan. Ia mengaku  menemukan spirit olahragawan di ajang Olimpiade.

Meskipun Rafael Nadal tidak akan bermain di Olimpiade Tokyo 2020, Cabang olahraga tenis dapat kalian saksikan secara gratis melalui aplikasi streaming Olimpiade Tokyo Vidio. 

Penulis: Andrya Nabil (Vidio)

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer