Sukses


Olimpiade Tokyo 2020 Terancam COVID-19, Minggu Ada Penambahan 10 Kasus Positif

Bola.com, Jakarta - Regulasi atlet yang ingin masuk ke Jepang untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 sudah diperketat agar sesuai dengan protokol kesehatan. Namun tetap saja angka positif COVID-19 ditemukan.

Mengutip situs Mirror, sepanjang hari Minggu (18/07/2021), bahkan ada penambahan sepuluh kasus positif COVID-19. Dua kasus di antaranya bahkan terdeteksi di kampung atlet.

Kemudian satu atlet diketahui juga positif corona ketika baru tiba di bandara Tokyo. Kemudian ada juga seorang pekerja kontraktor dan satu jurnalis yang terinfeksi COVID-19.

Total 10 kasus COVID-19 sepanjang hari Minggu menambah kekhawatiran jelang Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 yang tinggal menghitung hari.

Karena satu hari sebelumnya atau tepatnya Sabtu (17/07/2021), ada 15 kasus positif corona yang melibatkan personel di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Anggota IOC

Salah satu sosok yang dikabarkan sudah terpapar COVID-19 adalah salah satu anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Ryu Seung-min.

Ryu Seung-min sendiri diketahui pernah meraih medali emas dari cabang olahraga tenis meja pada Olimpiade 2004. Nahasnya Ryu Seung-min divonis positif setelah baru saja mendarat di Narita.

"IOC telah diberitahu tentang hasil tes positif COVID-19 dari anggota IOC Ryu Seung-min setibanya di Jepang," kata juru bicara IOC.

"Dia saat ini berada di fasilitas isolasi, di mana dia akan bertahan di sana sampai pihak berwenang Jepang memutuskan bahwa dia dapat meninggalkan kamarnya."

"IOC lega mendengar bahwa semua protokol telah diikuti dengan benar yang mengarah pada penemuan kasus ini. Kami berharap dia cepat pulih," lanjut keterangan itu.

 

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer