Sukses


Cerita Marcus Gideon di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo: Ramai dan Seru!

Bola.com, Tokyo - Pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon menceritakan kesan pertamanya berada di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020. Atlet berusia 30 tahun itu mengaku nyaman.

Marcus menjelaskan bahwa suasana di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo seperti apartemen. Pasangan dari Kevin Sanjaya ini mengungkapkan fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap.

"Kesan pertama saya lumayan nyaman di sini. Ini pengalaman pertama saya tinggal di Kampung Atlet. Bentuk ruangannya seperti apartemen," kata Marcus dinukil dari Antara.

"Satu apartemen diisi oleh delapan orang dan satu kamar dihuni oleh dua orang. Di luar ruangan juga ada toiletnya dua," imbuh Marcus.

Panitia menempatkan Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo dalam satu lantai di Kampung Atlet. Marcus dkk. tinggal di Lantai 16 Tower 5.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ramai dan Seru, tapi Tetap Protokol Kesehatan

Marcus mengatakan bahwa Kampung Atlet mulai diramaikan oleh atlet dari berbagai penjuru dunia. Suasana juga mulai seru, tapi menurutnya para atlet tetap menjaga protokol kesehatan.

"Karena Olimpiade 2020 tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen. Cukup seru tapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Menjaga jarak, terutama ketika sedang makan," imbuh Marcus.

"Suasananya berbeda pastinya, rasa Olimpiade-nya sudah sangat terasa," jelas peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan akan menggelar latihan pertama pada Selasa (20/7/2021) di Mushashino Forest Sport Plaza, lokasi yang nantinya juga menjadi arena pertandingan di Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Video Populer

Foto Populer