Sukses


Angka Positif COVID-19 Terus Meningkat, Olimpiade Tokyo 2020 Bisa Dibatalkan

Bola.com, Tokyo - Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal dimulai beberapa hari lagi turut terancam oleh meroketnya angka positif COVID-19 di Jepang.

Bayangkan dalam kurun waktu 24 jam terakhir, muncul 10 kasus penambahan dan mengkonfirmasi total 68 orang yang terlibat pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 terinfeksi virus corona.

Terbaru ketua penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Muto buka-bukaan bahwa event yang sudah tertunda satu tahun lamanya ini bisa saja kembali mengalami masalah sama atau bahkan dibatalkan. 

Bahkan pembatalan Olimpiade Tokyo 2020 bisa terjadi secara mendadak mengingat Opening Ceremony sudah dijadwalkan berlangsung pada hari Jumat, 23 Juli 2021.

Menurutnya pihaknya bakal memperhatikan secara seksama jumlah kasus positif corona yang terjadi dan jika diperlukan akan melakukan diskusi dengan para pemangku kepentingan.

"Kami tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dengan jumlah kasus virus corona. Jadi kami akan melanjutkan diskusi jika ada lonjakan kasus," kata Toshiro Muto pada keterangan resminya hari Selasa (20/07/2021).

"Kami telah sepakat bahwa berdasarkan situasi virus corona, kami akan mengadakan pembicaraan lagi (para pemangku kepentingan)."

"Pada titik ini, kasus virus corona dapat naik atau turun, jadi kami akan memikirkan apa yang harus kami lakukan ketika situasi muncul," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tanpa Penonton

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 sendiri sudah membuat banyak langkah untuk mengantisipasi agar ajang ini tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Namun nyatanya kasus positif COVID-19 buat mereka yang terlibat di ajang Olimpiade Tokyo 2020 terus terjadi setiap harinya.

Bahkan banyak kasus juga terjadi di kampung atlet atau tempat semua kontestan dari semua negara berkumpul.

Sumber: Skysports

 

Video Populer

Foto Populer