Sukses


Performa Terus Menanjak Kala Pandemi Menyerang, Vidio Meraih 3 Penghargaan

Bola.com, Jakarta - Vidio, sebagai platform Over-The-Top (OTT) terkemuka karya anak bangsa, kembali meraih penghargaan di bidang sumber daya manusia (SDM). Tidak tanggung-tanggung, Vidio meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Human Resources HR Excellence Award 2021 yang digelar oleh Majalah SWA serta Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Ketiga penghargaan tersebut berasal dari kategori Learning & Development, Reward Management & Talent Retention, dan Talent Acquisition. Pencapaian ini memperkuat posisi Vidio untuk menjadi tempat kerja terbaik bagi masyarakat untuk mengembangkan karier di Indonesia.

Dalam menjalankan inisiatif agar tepat sasaran, Vidio berlandaskan kepada data-driven insights dan feedback dari karyawan yang diperoleh melalui Pulse Survey yang diselenggarakan setiap semester. Satu di antara fokusnya adalah Drivers of Engagement yang akan membantu menentukan program prioritas HR.

Engagement menjadi faktor penting untuk mencapai keberhasilan organisasi. Saat karyawan menunjukkan tingkat engagement yang tinggi, mereka akan memperlihatkan antusiasme, energi, dan motivasi yang berbanding lurus dengan meningkatnya produktivitas, kreativitas, dan performa dalam pekerjaan.

Keberhasilan ini membuat Chief of Human Resources Vidio, Alvien Khairullah, memberikan apresiasi yang besar kepada semua karyawan yang bernaung di bawah Vidio dan rekan-rekan di dalam grup Emtek dan SCM.

"Kami menyadari bahwa berbagai pencapaian Vidio sejak awal berdiri tak lepas dari peran dan dukungan dari seluruh karyawan, stakeholder, dan seluruh rekan-rekan di grup Emtek dan SCM sebagai perusahaan induk kami sehingga bisa sampai di titik ini," ujar Alvien Khairullah.

"Sebagai satu di antara beberapa perusahaan teknologi di Indonesia, kami sangat memerhatikan proses rekrutmen, mulai dari memilih kandidat yang tepat hingga membantunya untuk lebih mengembangkan potensi di Vidio. Ke depan, kami akan senantiasa mengupayakan kenyamanan lingkungan kerja bagi seluruh karyawan agar terus mencapai produktivitas yang maksimal, karena kami percaya talenta-talenta terbaik yang akan menghasilkan produk yang berkualitas," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Tantangan di Kala Pandemi

Penghargaan SDM yang diraih Vidio tersebut tentu memperlihatkan bagaimana para karyawan mampu memberikan performa terbaik meski harus menghadapi tantangan besar selama pandemi COVID-19 yang menerpa sejak awal 2020.

Perubahan pola kerja pun menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi semua karyawan yang bernaung di bawah Vidio. Namun, sejumlah program yang digagas dan diterapkan oleh tim HR membuat semua berjalan dengan sangat baik.

"Perubahan pola kerja dari Work From Office menjadi Work From Home karena kondisi pandemi COVID-19 menjadi tantangan tersendiri bagi karyawan. Ada yang mudah menyesuaikan, tapi tidak jarang pula yang kesulitan menyesuaikan diri, baik secara mental maupun fisik," ujar Ulfara, Marketing Campaign Vidio.

"Namun, tim HR Vidio menghadirkan program-program untuk mengharmonisasi pengembangan potensi diri hingga kesehatan mental dan fisik, seperti Peer Group Learning, Learning Coupon untuk membeli ebooks dan mengikuti e-course, Konseling dengan Psikolog (Employee Assistance Program/EAP), dan Komunitas Virtual Olahraga & Hobi (Work Life Harmony Program), serta berbagai program lain yang disediakan untuk pengembangan diri di lingkungan kerja dari rumah. Dari program-program tersebut, saya merasa memperoleh banyak wawasan, pengetahuan, dan inspirasi," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer