Sukses


Atlet China Jadi Peraih Medali Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Petembak putri China, Yang Qian menjadi atlet pertama yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Perempuan berusia 21 tahun tersebut menjadi yang terbaik pada cabang olahraga (cabor) menembak nomor 10 m air rifle putri.

Pada babak final, Yang Qian berhasil mengumpulkan total skor 251,8 untuk berdiri di podium juara nomor 10 m air rifle putri Olimpiade Tokyo.

Babak final nomor 10 m air rifle putri digelar pada Sabtu (24/7/2021) pagi WIB di Asaka Shooting Range, Tokyo.

Yang Qian mengungguli wakil Komite Olimpiade Rusia (ROC), Anastasiia Galashina yang mendapatkan medali perak dan atlet Swiss, Christen Nina yang berhak dengan medali perunggu.

Yang Qian menjadi juara baru untuk nomor 10 m air rifle putri di Olimpiade. Sebelumnya pada Rio 2016, medai emas diraih oleh atlet Amerika Serikat, Virginia Thrasher.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia

Sebelumnya, petembak putri Indonesia, Vidya Rafika sempat mengikuti babak kualifikasi nomor 10 m air rifle putri. Namun, atlet berusia 20 tahun itu gagal lolos ke putaran final

Berlaga di babak kualifikasi pada Sabtu (24/7/2021) di Asaka Shooting Range, Tokyo, Vidya Rafika menempati peringkat ke-35 dari 50 peserta.

Vidya Rafika membukukan total skor 622.0. Atlet asal Depok, Jawa Barat ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabor menembak Olimpiade Tokyo.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer