Sukses


Eko Yuli Irawan Dapat Perak, Angkat Besi Sumbang 14 Medali untuk Indonesia di Ajang Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Eko Yuli Irawan sukses menambahkan medali lagi bagi Indonesia melalui cabang olahraga angkat besi yang diselenggarakan di Tokyo International Forum pada Minggu (25/07/2021) tadi.

Eko Yuli Irawan sukses memperoleh medali kedua serta medali perak pertama bagi Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tidak hanya itu, medali ini berarti prestasi keempatnya di dalam ajang Olimpiade setelah sebelumnya memenangkan dua medali perunggu (Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012) serta dua medali perak (Olimpiade Rio 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020).

Eko Yuli Irawan sukses mengangkat beban dengan total 137 kg pada jenis angkatan snatch di percobaan pertama, meskipun ia gagal di percobaan kedua dan ketiganya. 

Sama dengan pada jenis angkatan clean & jerk, ia berhasil mengangkat barbel hanya di percobaan pertama dengan total angkat beban sebesar 165 kg.

Secara akumulasi, ia berhasil mengangkat beban sebesar 302 kg. Angka ini terpaut sedikit dari lifter asal China, Li Fabin dengan total angkatan sebesar 313 kg. Meskipun begitu, Eko Yuli Irawan berhasil mengangkat 8 kg lebih besar dari pesaing terdekatnya asal Kazakhstan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menambah Koleksi Medali Angkat Besi yang Diperoleh Indonesia

Secara total, Indonesia kini sudah berhasil meraih 34 medali dalam ajang Olimpiade, dimana 19 di antaranya berasal dari cabang olahraga bulu tangkis.

Cabang olahraga angkat besi sendiri sebelumnya berhasil meraih 13 medali, setelah terakhir lifter Windy Cantika Aisah berhasil memperoleh medali perunggu pada Sabtu (24/07/2021) kemarin.

Dengan raihan medali yang diperoleh Eko Yuli Irawan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, maka jumlah medali pada cabang angkat besi Indonesia turut bertambah menjadi 14 medali.

Hal ini tentu saja bersifat sementara karena masih ada atlet-atlet seperti Deni, Nurul Akmal, dan Rahmat Erwin Abdullah yang akan bertanding pada beberapa waktu mendatang.

Terima kasih kepada Eko Yuli Irawan yang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia. Semoga hal ini bisa diikuti oleh para atlet dari berbagai cabang olahraga Indonesia lainnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer