VIDEO: Aksi-Aksi Impresif Momiji Nishiya, Atlet Putri Berusia 13 Tahun Peraih Medali Emas Skateboard Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Aksi-Aksi Impresif Momiji Nishiya, Atlet Putri Berusia 13 Tahun Peraih Medali Emas Skateboard Olimpiade Tokyo 2020

- Momiji Nishiya menjadi salah satu atlet yang mengundang perhatian di Olimpiade Tokyo 2020. Wajar saja karena ia menjadi atlet yang baru berusia 13 tahun dan meraih medali emas di cabang olahraga skateboard untuk nomor street putri.

Momiji Nishiya meraih medali emas di cabor skateboard untuk nomor women's street. Ia meraih skor tertinggi pada babak final. Torehan skor totalnya adalah 15,26. Usia Nishiya saat meraih medali tersebut adalah 13 tahun 330 hari.

Pesaing Momiji Nishiya, peraih medali perak, adalah atlet putri asal Brasil yang juga berusia 13 tahun. Ia adalah Rayssa Leal yang mencetak skor total 14,64. Leal berbeda 127 hari lebih muda dari Nishiya.

Sementara itu, peraih medali perunggu di nomor yang sama yaitu atlet Jepang lainnya Funa Nakayama. Ia meraih total skor 14,49. Nakayama juga tergolong masih muda yaitu 16 tahun.

Peraih medali emas di Olimpiade termuda sepanjang sejarah yaitu Marjorie Gestring asal Amerika Serikat, seperti dilansir BBC. Gestring meraih medali di Olimpiade Berlin pada 1936 untuk cabang olahraga loncat indah nomor springboard. Saat itu, ia berusia 13 tahun 267 hari, atau terpaut 63 hari lebih muda dari Nishiya.

Seperti apa aksi-aksi impresif Momiji Nishiya, atlet berusia 13 tahun asal Jepang peraih medali emas di skateboard nomor street putri Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 July 2021, 19:47 WIB

Video Terkait

Spotlights