Sukses


Ini Cara Mengatasi Kucing yang Stres dan Murung

Bola.com, Jakarta Bukan hanya manusia yang bisa stres dan murung, kucing pun juga bisa lho. Nah, bagi pemiliknya wajib mengetahui ciri - ciri kucing sedang stres atau murung.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ciri - ciri kucing sedang murung dan stres

Menyendiri

Kucing merupakan hewan peliharaan yang susah ditebak perasaanya. Kadang mereka lincah kadang juga murung atau stres. Salah satu ciri - cirinya yang bisa kamu cermati adalah kucing sering menyendiri.

Coba saja perhatikan, ketika kucing menyendiri di bwah kasur maupun di bawah sofa, bisa saja kucing itu sedang stres atau murung. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengelusnya dengan penuh kasih sayang dan ajak mereka bermain.

Bulu rontok

Saat stres, bisa juga mempengaruhi fisik si kucing, bulu rontok misalnya. Saat kamu melihat bulu kucing rontok secara banyak, bisa jadi kucing sedang stres dan murung.

Sering mengeong

Ciri selanjutnya, kucing akan sering mengeong. Apalagi jika malam hari, seakan si kucing sedang mencurahkan isi hatinya yang sedang murung melalui suara mengeongnya.

Agresif

Ketika stres, kucing akan terlihat agresif. Sebagai contoh, ketika dielus, ia akan mengeluarkan suara tidak suka atau menolak dielus.

Tidak nafsu makan

Kucing yang sedang stres bisa diperhatikan nafsu makannya berkurang. Hal itu mengakibatkan berat badan turun. Untuk mengatasinya, kamu bisa memberikan makanan kesukaannya. Pilih yang memiliki varian rasa agar si kucing lebih bergairah dan kembali ceria.

Penurunan atau penambahan berat badan secara tiba-tiba merupakan salah satu ciri-ciri kucing stres. Seperti manusia yang terkena stres, kucing juga akan mengalami masalah berat badan.

Namun seringnya, kucing yang stres akan cenderung enggak nafsu makan. Hal ini menyebabkan mereka kehilangan berat badan. Maka dari itu pilih makanan yang memiliki kandungan nutrisi mulai dari protein, mineral, taurin ada pada makanan kucing, Muezza misalnya. Makanan ini merupakan makanan kering (dry food) yang tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang bermanfaat untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus.

Ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan.

Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

 

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer