Sukses


VIDEO: Marcus Gideon / Kevin Sanjaya Kalah pada Laga Ketiga di Grup A Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, TokyoMarcus Gideon / Kevin Sanjaya menelan kekalahan pada laga terakhirnya di Grup A bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021) pagi hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Minions takluk dari pasangan Taiwan, Lee Yang / Wang Chi-lin di court 2 Musashino Forest Plaza, Jepang.

Pertandingan diselesaikan dalam waktu total 51 menit dengan menyelesaikan tiga gim. Gim pertama, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya sempat tertinggal dengan cepat 1-7. Alhasil, Lee/Wang sempat memimpin 6 poin di interval gim pertama.

Marcus / Kevin belum berhasil keluar dari tekanan dan sempat tertinggal 9-14. Lee/Wang menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18 dalam waktu 14 menit.

Gim kedua, Marcus/ Kevin mencoba menekan tetapi Lee/Wang memberi perlawanan yang sengit. Kedua pasangan saling mengejar poin. Minions akhirnya berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-9. Gim kedua akhirnya menjadi milik pasangan Indonesia dengan kemenangan 21-15 dalam waktu 16 menit.

Marcus / Kevin terus mendapat perlawanan ketat pada gim penentuan. Lee/Wang bahkan sempat memimpin 11-7 pada interval gim ketiga. Pasangan Taiwan tersebut masih sulit dibendung dan akhirnya memenangi gim penentu dengan skor 21-17 dalam waktu lebih lama dari dua gim sebelumnya, yaitu 19 menit.

Meski kalah, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya tetap menjadi juara grup A badminton ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut karena pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty, di hari yang sama meraih kemenangan atas ganda Britania Raya, Ben Lane / Sean Vendy.

Alhasil, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya menjadi juara grup dengan 2 poin tetapi menang gim dengan total 5-2 dan lolos ke perempat final bulutangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. Sementara itu, Lee/Wang menjadi runner-up dengan poin yang sama tetapi total gim mereka 5-3. India di peringkat 3 grup dengan 4-3 (juga dengan 2 poin), tetapi tidak lolos ke babak selanjutnya.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer