VIDEO: Marcus Gideon / Kevin Sanjaya Kalah pada Laga Ketiga di Grup A Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Marcus Gideon / Kevin Sanjaya Kalah pada Laga Ketiga di Grup A Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

- Marcus Gideon / Kevin Sanjaya menelan kekalahan pada laga terakhirnya di Grup A bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021) pagi hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Minions takluk dari pasangan Taiwan, Lee Yang / Wang Chi-lin di court 2 Musashino Forest Plaza, Jepang.

Pertandingan diselesaikan dalam waktu total 51 menit dengan menyelesaikan tiga gim. Gim pertama, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya sempat tertinggal dengan cepat 1-7. Alhasil, Lee/Wang sempat memimpin 6 poin di interval gim pertama.

Marcus / Kevin belum berhasil keluar dari tekanan dan sempat tertinggal 9-14. Lee/Wang menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18 dalam waktu 14 menit.

Gim kedua, Marcus/ Kevin mencoba menekan tetapi Lee/Wang memberi perlawanan yang sengit. Kedua pasangan saling mengejar poin. Minions akhirnya berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-9. Gim kedua akhirnya menjadi milik pasangan Indonesia dengan kemenangan 21-15 dalam waktu 16 menit.

Marcus / Kevin terus mendapat perlawanan ketat pada gim penentuan. Lee/Wang bahkan sempat memimpin 11-7 pada interval gim ketiga. Pasangan Taiwan tersebut masih sulit dibendung dan akhirnya memenangi gim penentu dengan skor 21-17 dalam waktu lebih lama dari dua gim sebelumnya, yaitu 19 menit.

Meski kalah, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya tetap menjadi juara grup A badminton ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut karena pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty, di hari yang sama meraih kemenangan atas ganda Britania Raya, Ben Lane / Sean Vendy.

Alhasil, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya menjadi juara grup dengan 2 poin tetapi menang gim dengan total 5-2 dan lolos ke perempat final bulutangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. Sementara itu, Lee/Wang menjadi runner-up dengan poin yang sama tetapi total gim mereka 5-3. India di peringkat 3 grup dengan 4-3 (juga dengan 2 poin), tetapi tidak lolos ke babak selanjutnya.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 July 2021, 12:43 WIB

Video Terkait

Spotlights