Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Girangnya Ahsan / Hendra Libas Ganda Korsel dan Juara Grup

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan menjadi juara Grup D bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae di Musashino Sports Plaza, Selasa (27/7/2021). The Daddies menyambut girang kemenangan itu. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang lewat pertarungan tiga gim, 21-12, 19-21, dan 21-18. Ahsan/Hendra pun lolos dengan status juara grup D.

Pertandingan ini merupakan laga penentu Ahsan/Hendra untuk lolos ke perempat final. Melawan pasangan peringkat delapan dunia, Ahsan/Hendra tampil tenang, meskipun sempat kehilangan gim kedua. 

"Kami sangat gembira. Kami senang memangkas gap dengan ganda Korea Selatan hari ini. Sekarang kami akan fokus pemulihan untuk besok," kata Ahsan selepas pertandingan, dikutip dari BWF. 

Kepastian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara grup menghindarkan mereka bentrok dengan sesama ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di perempat final. Di grup lain, The Minions juga berhasil menjadi juara grup. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Medali

Lolosnya Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus ke perempat final membuat harapan Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 masih terjaga. Keduanya memang merupakan tumpuan Indonesia untuk mempertahankan tradisi emas di olimpiade. 

Hendra sudah pernah merebut medali emas Olimpiade saat berpasangan dengan Markis Kido di Beijing 2008. Namun, Ahsan belum pernah merasakan gelar bergengsi tersebut. 

"Di profesi kami, tentu saja emas Olimpiade adalah impian. Kami ingin medali. Tetapi, kami tidak mau berpikir terlalu jauh ke depan. Kami melakukannya selangkah demi selangkah," tegas Hendra. 

Sumber: BWF

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer